Home » Kampus » Mahasiswa Kawal Percepatan Sultim
Mahasiswa Kawal Percepatan Sultim
Dokumen kelengakapan pemekaran Sultim yang sempat diperlihatkan saat aksi damai dilakukan beberapa waktu lalu.

Mahasiswa Kawal Percepatan Sultim

LUWUK– Sejumlah mahasiswa Universitas Tompotika (Untika) yang tergabung dalam Pejuang Pemuda Percepatan Pembentukan Sultim akan bertolak ke Palu, Sabtu (26/120 hari ini.
La ode lili sebagai salah satu yang tergabung dalam Pejuang Pemuda Percepatan Pembentukan Sultim mengatakan bahwa mereka akan terus mengawal keluarnya surat rekomendasi dari DPRD Provinsi.
Dan apabila pada tanggal 28 Desember nanti DPRD Provinsi tetap tidak mengeluarkan surat rekomendasi maka akan ada pergerakan dari mahasiswa dan Aliansi Masyarakat Sultim untuk kembali melakukan aksi serentak di 6 kabupaten.
“ Kami akan kembali melakukan aksi jika Surat rekomendaasi tidak keluar,” tegasnya.
Bagaimana tidak lanjutnya, kajian akademis telah ada dokumen dan kelengkapan yang diperlukan sudah memadai hanya surat rekomendasi dari DPRD provinsi yang belum keluar.
Lili juga mengatakan kali ini mereka tidak akan main-main, akan ada pemutusan akses dari provinsi ke Kabupaten Banggai dengan cara diboikotnya jalan dipagimana. Tidak hanya jalan dipagimana yang akan diboikot tapi akses jalan yang ada di Kintom juga akan diBoikot oleh massa.
Tidak hanya itu Pejuang Pemuda Percepatan Pembentukan Sultim dan Aliansi Masyarakat Sultim juga akan memboikot perusahaan-perusahaan yang mengelola sumber daya alam yang ada di Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Morowali dan Kabupaten Banggai. “ Kita bukan sapi perah yang dikeruk sumber daya alamnya lantas tidak menikmati hasil. Nyatanya angka kemiskinan kita masih tinggi di tengah-tengah berlimpahnya sumber daya alam. Pokoknya Sultim itu harga mati,” tegasnya. (tr-36)

About uman