Home » Torang p Sekolah » Kwarcab Akan Laksanakan Kirab
Kwarcab Akan Laksanakan Kirab
Ramlan Labay

Kwarcab Akan Laksanakan Kirab

LUWUK-Sempat dilaksanakan tahun 2013, Selasa (29/12) Kwartir Cabang (Kwarcab) Banggai kembali akan melaksanakan Kirab Pramuka.
Koordinator pelaksana, Ramlan Labay mengatakan, Kirab merupakan gerakan pramuka yang juga program kerja Kwarcab periode 2014-2019. “Kegiatan ini melibatkan Kwaran se-Kwarcab Banggai,” tuturnya Jumat (25/12).
Ia mengaku, sejak Senin (28/12), akan ada 3 tim yang melaksanakan berjalan dari 3 kecamatan menuju Desa Koyoan Kecamatan Nambo, dimana Untuk wilayah atau tim 1, perjalanannya dari Kecamatan Nuhon, Bunta-Simpang Raya-Lobu-Pagimana-Luwuk Utara-Luwuk-Luwuk Selatan Nambo, untuk wilayah 2 perjalanannya dari Bualemo-Balantak-Balantak Utara-Balantak Selatan-Mantoh-Lamala-Masama dan Luwuk Timur, dan untuk wilayah 3 star dari Toili Barat-Toili-Moilong-Batui Selatan-Batui-Kintom-Nambo. “Kemudian hari Selasa (29/12), dilanjutkan upacara pelepasan peserta Kirab dari masing-masing wilayah, dimana pembina upacara dipimpin oleh Mabiran atau Kwarran,” tambahnya.
Lanjutnya, setelah dilakukan penyambutan di bumi perkemahan Koyoan, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara. “Kami berharap masing-masing Kwaran sudah bisa mempersiapkan anggotanya dan dilatih, agar tidak terjadi kesalahan saat pelaksanaannya nanti,” pungkasnya. (ajy)

About uman