Home » Politik » Dewan Diminta Pikirkan Anggaran UPT di Kecamatan
Dewan Diminta Pikirkan Anggaran UPT di Kecamatan
KANTOR DPRD Kabupaten Banggai

Dewan Diminta Pikirkan Anggaran UPT di Kecamatan

LUWUK— Badan Anggaran DPRD Kabupaten Banggai diminta membantu memikirkan pengalokasian anggaran untuk operasional SKPD yang memiliki Unit Pelaksana Teknis (UPT) di tingkat kecamatan. Pasalnya, selama ini, alokasi anggaran untuk UPT SKPD di tingkat kecamatan masih sangat terbatas.
Sejumlah UPT Dikbud Kabupaten Banggai menyebutkan, operasional yang disediakan selama ini hanya sebesar Rp3 juta setiap tiga bulan. Alokasi anggaran tersebut tidak cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan yang ada, baik ATK dan biaya lainnya yang ada di tingkat UPT.
“Kami berharap, Bangar DPRD bisa membantu memikirkan keterbatasan anggaran yang berada di tingkat UPT,” kata salah satu sumber koran ini.
Senada dengan itu, sejumlah camat juga memandang perlu adanya rasionalisasi alokasi anggaran untuk kecamatan. Pasalnya, selama ini alokasi anggaran yang dikucurkan kepada pemerintah kecamatan juga sangat minim. Padahal, tanggung jawab dan tugas yang harus dilakukan pemerintah kecamatan cukup besar. “Kami berharap semua ini bisa dibenahi,” katanya. (far)

About uman