Home » Ampana » Nasdem : Visi Misi Mad-Admin Terprogram di APBD 2016
Nasdem : Visi Misi Mad-Admin Terprogram di APBD 2016
Meski berbeda pilihan saat pilkada, hubungan sesama aleg diyakini tetap akur.

Nasdem : Visi Misi Mad-Admin Terprogram di APBD 2016

AMPANA – Pasangan calon (paslon) Mad-Admin hampir dipastikan menjadi bupati dan wakil bupati Tojo Una-una lima tahun mendatang. Namun, mantan birokrat dan politisi itu belum ikut cawe-cawe dalam penyusunan anggaran dan pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2016.
Akibatnya, berbagai pihak yang menyangsikan jika visi misi paslon dengan akronim Mohamad Lahay-Admin As. Lasimpala itu dapat terealisasi tahun 2016 mendatang yang tersisa satu pekan lagi.
Namun, pandangan itu dibantah anggota Tim Pemenangan Mad-Admin yang juga anggota badan anggaran (Banggar) DPRD Tojo Una-una, Djafar M. Amin. “Sudah ada beberapa, tapi belum secara keseluruhan. Kami beberapa orang di Banggar mencoba memanivestasikan dalam APBD 2016,” tegas Djafar, kemarin (22/12).
Politisi asal Nasdem itu memaparkan, visi misi yang telah tertuang dalam APBD 2016 nanti seperti pembangunan jalan-jalan kantong produksi disejumlah desa, pengadaan bus sekolah, dan bantuan sosial ekonomi masyarakat karena Mad-Admin akan memulai pembangunan dari desa seperti yang terdapat dalam Nawacita pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. “Memang belum secara keseluruhan,” urainya.
Soal pemberantasan kemiskinan, kata Djafar, dalam APBD 2016 juga dianggarkan seperti bantuan sosial untuk petani, nelayan, dan peternak, serta pengembangan pariwisata. “Itu juga kami sudah programkan,” katanya.
Djafar juga menegaskan, di parlemen tidak terjadi gesekan kendati para Aleg berbeda pilihan sehingga dapat dipastikan komunikasi legislatif dan eksekutif tidak ikut renggang usai pilkada. “Kami sudah ada kesepakatan di dewan, siapa pun yang jadi itu bupati kita,” ujar politisi muda itu. (ali)

About uman