Home » Ampana » Lancarkan Aksi, Pencuri Ini Lepas CD
Lancarkan Aksi, Pencuri Ini Lepas CD
AKP. Petrus A. Matasik

Lancarkan Aksi, Pencuri Ini Lepas CD

AMPANA – Adrian Kalepo alias Gugun benar-benar sial pada Senin (21/12) malam sekira pukul 23.00 Wita. Pemuda itu dibekuk warga Desa Kayu Kelor karena diduga selama ini rajin menyatroni rumah warga sehingga namanya pun sudah tenar dan tidak sulit menangkapnya.
Kasat Reskrim Polres  Tojo Una-una, AKP Petrus A. Matasik mengungkapkan, sebelum melancarkan aksinya, Gugun terlebih dahulu melepas celana dalam (CD) yang katanya itu ilmu gaib. Sehingga pemilik rumah pun tidak dapat melihatnya meski bolak-balik mencari harta benda calon korbannya. “Supaya tidak ketahuan orang. Masuk di rumahnya orang dia langkahi tuan rumah,” ujar Petrus sambil menghentak-hentakan kakinya ke lantai mempraktekan cara Gugun beraksi di kantornya, kemarin (23/12).
Menurut komandan berbadan tegap itu, Gugun juga mengakui atas laporan warga di Polres Tojo Una-una mengenai 2 kasus pencurian. “Ada berapa lagi yang dia (Gugun, Red) curi, tapi tidak dilapor oleh korban,” bebernya.
Selain itu, pepatah buah jatuh tidak jauh dari pohonnya ikut disandang Gugun. Sebab, Petrus menyatakan, ayah Gugun juga residivis pencurian dan kini tengah mendekam di jeruji besi Polres Parigi Moutong. “Pencuri turunan ini. Gugun sudah dua kali masuk (penjara, Red),” katanya.
Tak hanya mencuri saja, lanjut Petrus, Gugun juga memiliki duit yang diduga hasil penjualan barang jarahan sebesar Rp 6 juta. Namun, sudah digunakan untuk membeli sabu-sabu kepada Rino. “Rino sekarang masih dalam pencarian,” bebernya.
Akibatnya, kata Petrus, Gugun dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan hukuman penjara di atas 7 tahun. “Gugun beraksi itu di rumah BTN dan rumah—rumah-rumah warga yang kosong,” urainya. (ali)

About uman