Home » Metro Luwuk » Lagi, Pagimana Kebagian Pengajar Muda Indonesia Mengajar
Lagi, Pagimana Kebagian  Pengajar Muda Indonesia Mengajar
PAGIMANA Kembali mendapatkan kepercayaan dua Pengajar Muda Indonesia Mengajar pada SDN Karya Bakti Desa Ampera serta SDN Pulau Tembang Desa Sama Jatem. Nampak pertemuan penyerahan tenaga pengajar muda Indonesia Mengajar oleh Camat Syafrudin Hinelo kepada Pemerintah Desa, Rabu.

Lagi, Pagimana Kebagian Pengajar Muda Indonesia Mengajar

PAGIMANA—Camat Pagimana, Syafrudin Hinelo, Rabu (23/12) kemarin, menerima dan menyerahkan dua tenaga muda Indonesia Mengajar kepada pemerintah Desa Ampera selaku desa yang pertama kalinya mendapatkan bagian tenagan muda Indonesia Mengajar serta Desa Sama Jatem desa yang ketiga kalinya telah mendapatkan bagian.
Dalam pertemuan tersebut, Camat Pagimana Syafrudin Hinelo menyatakan pertemuan yang turut pula di hadiri oleh UPT Disdikpora Pagimana, Kades Ampera, Kepsek SDN Karya Bakti desa Ampera, Ketua Pagimana Bersekolah,  hanyalah pertemuan yang bersifat semi formal saja yang nantinya akan dilaksanakan kembali dengan waktu yang ditentukan.
”Ucapan rasa bangga serta terima kasih bahwa tahun 2015 ini, Kecamatan Pagimana masih di percayakan kembali mendapatkan bagian tenaga mudah Indonesia Mengajar dan di tambah satu tenaga lagi hingga bisa menjadi dua desa, Desa Sama Jatem serta Desa Ampera, dan ini merupakan rasa kesyukuran kita semua,”  kata Syafrudin.
Ia berpesan, agar tim Indonesia Mengajar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik, serta dapat berkoordinasi dengan pemerintah setempat.
“Buktikan kalian adalah yang terseleksi dengan baik tidak usah ragu dan tidak perlu takut di wilayah tugas kalian,” katanya.
Bagi UPT serta Pemdes, Safrudin juga berpesan agar bisa memberikan motivasi kepada mereka tim Indonesia Mengajar, agar tingkat pendidikan generasi yang ada di Pagimana bisa lebih baik lagi.
Loiza Susilo, selaku tenaga muda Indonesia Mengajar yang di tugaskan di SDN Pulau Tembang Desa Sama Jatem, kepada Luwuk Post, Rabu (23/12) kemarin, menjelaskan bahwa dirinya saat ini memasuki tahap akhir untuk di tugaskan di Kabupaten Banggai khususnya di Kecamatan Pagimana.
“Batas penarikan tugas terakhir saya itu terhitung awal bulan Januari 2016 mendatang dan digantikan kembali oleh rekan saya namanya Devi Dwikurniawati, dan satunya rekan saya, Dhenny Adjie Widyarukma yang di tugaskan di SDN Karya Bakti Desa Ampera,” katanya.
Kata dia, kedua rekannya itu, masih transisi untuk pendampingan pada tempat tugas mereka masing masing, sambil menunggu waktu penarikan dirinya pada awal Januari 2015 mendatang.(Anto)

About uman