Home » Torang p Sekolah » 33 Pocil Gelar Sejumlah Atraksi
33 Pocil Gelar Sejumlah Atraksi
Siswa yang tergabung dalam Pocil atau Polisi Cilik, melakukan sejumlah atraksi didepan masyarakat saat hadir dalam lomba mewarnai di Fun Station Rabu (23/12).

33 Pocil Gelar Sejumlah Atraksi

LUWUK-Keberadaan Polisi Cilik (Pocil), tidak hanya memamerkan seragam yang mirip dengan anggota polisi saja, tetapi mereka juga bisa melakukan sejumlah atraksi.
Seperti yang terlihat Rabu (13/12), saat hadir dalam kegiatan lomba mewarnai di Fun Station, 33 Pocil menampilkan sejumlah atraksi, mulai dari memperlihatkan yel-yel, Peraturan Baris Berbaris (PBB), senam lantas, beladiri hingga menyanyi.
“Ke 33 Pocil ini berasal dari sejumlah sekolah dasar, dan siswa ini merasa terpanggil untuk ikut Pocil,” tutur Kanit Dikiyasa Satlantas Polres Banggai Bripka Saripudin.
Ia mengaku, dalam melatih Pocil, tidak rutin setiap hari, melainkan hanya beberapa kali saja dalam seminggu.
“Mereka (pocil,red) sangat semangat ketika ikut pelatihan, bahkan ada anggota Pocil yang masih kelas 1 SD,” tambahnya.
Saripudin mengaku, atraksi yang telah diperlihatkan Pocil bukanlah baru pertama, tetapi sudah yang ke tiga kalinya. “Dalam atraksi tersebut, Pocil juga mengajak masyarakat akan pentingnya berlalulintas, karena keselamatan dalam berkendara adalah yang nomor satu,” pungkasnya. (ajy)

About uman