Home » Torang p Sekolah » 2016, MTsN Luwuk Siap Buat Gebrakan
2016, MTsN Luwuk Siap Buat Gebrakan
Abd Sakkar

2016, MTsN Luwuk Siap Buat Gebrakan

LUWUK-Kegiatan studi banding yang dilaksanakan oleh Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri Luwuk di Jakarta dan Bandung beberapa waktu lalu cukup membuahkan hasil positif.
Kepala MTsN Luwuk Abd Sakkar mengatakan, ditahun 2016 nanti, beberapa gebrakan siap dilaksanakan, pertama akan membuat pengajian setiap harinya, yang dilaksanakan sejak pukul 06.45 sampai 07.00.
“Tapi sebelumnya ini akan disosialisasikan kepada orang tua siswa, karena merubah kebiasaan untuk lebih cepat datang kesekolah itu berat,” tuturnya Rabu (23/12).
Menurutnya, baik kelas VII hingga IX, wajib menyelesaikan 10 juz, dan kemudian di akhir tahun akan dilaksanakan hataman Al-Quran secara keseluruhan dengan melibatkan orang tua siswa. “Dengan adanya kewajiban ini, secara otomatis siswa sudah terbiasa membawa Al-Quran disetiap paginya,” tambahnya.
Kemudian, Sakkar melanjutkan, MTsN Luwuk juga sudah merencanakan untuk melaksanakan malam pembinaan iman dan taqwa, dimana dalam kegiatan itu akan dilaksanakan solat dhuha, solat sunnat tahajud, pembinaan da’i, pembinaan solat jumat, penyelenggaraan jenazah dan dzikir.
“Kegiatan ini akan dilaksanakan di halaman MTsN Luwuk, dan akan kerjasama dengan pihak luar,” terangnya.
Kemudian, bagi siswa yang memiliki kemampuan dibidang olahraga, baik itu tenis meja, bulu tangkis dan volly ball, akan dilatih oleh pelatih yang handal dari luar, sehingga menurutnya output atau yang dihasilkan nanti yang bermental juara.
“Dan terakhir untuk perencanaan jangka panjang, kami juga menyiapkan, media pembelajaran ekscool, yakni pembuatan kabah, yang nantinya akan dilakukan pelaksanaan tawaf secara bersama-sama,” pungkasnya. (ajy)

About uman