Home » Metro Luwuk » Warga Pagimana Giat Rangkai Bunga Kemasan Botol Mineral
Warga Pagimana Giat Rangkai Bunga Kemasan Botol Mineral
Botol bekas air mineral kini menjadi bahan pembuat bunga. Nampak ibu Alu, warga Kelurahan Basabungan yang sedang merangkai bunga dengan berbagai jenis model dan warna.

Warga Pagimana Giat Rangkai Bunga Kemasan Botol Mineral

PAGIMANA— Warga Kecamatan Pagimana kini mulai marak melakoni aktivitas merangkai bunga. Bunga yang dirangkai tersebut berbahan baku botol  bekas air mineral yang bisa diperoleh dimana saja.
Aktivitas tersebut sepertinya memiliki nilai positif. Pasalnya, selain bisa menambah pendapatan, juga bisa mengurangi sampah dari botol bekas air mineral.
Haryono, warga Kelurahan Basabungan, kepada Luwuk Post, Selasa (22/12) kemarin, menjelaskan, merangkai bunga dengan botol bekas air mineral kini menjadi aktifitas rutin yang ia lakukan. Baik dirinya dan juga istrinya.
Untuk mendapatkan botol bekas, bisa diperoleh dari pengumpul yang dibeli sesuai dengan ukuran botol.
Sedangkan untuk tangkai bunga itu di ambil sendiri di lahan-lahan kebun, lalu dikupas dan dikeringkan untuk bisa lebih tahan.
”Berbagai jenis rangkaian bunga dengan bermacam warna cat minyak dan model telah dibuat. Kini sebagian telah laku terjual dengan bermacam harga sesuai ukurannya, antara seratus ribu hingga dua ratus ribu rupiah,” ujar Oya sapaan Haryono.(anto)

About uman