Home » Kampus » Rektor Serahkan Beasiswa Bidikmisi
Rektor Serahkan Beasiswa Bidikmisi
Rektor UML Farid Haluti menyerahkan buku tabungan kepada orang tua mahasiswa yang mendapatkan parogram beasiswa Bidikmisi.

Rektor Serahkan Beasiswa Bidikmisi

LUWUK-Rektor Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML) Farid Haluti menyerahkan bantuan beasiswa program Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristek-Dikti), Selasa (22/12).
Kepala Biro Akademik (BAK) Hasrat Aimang menyatakan, program Bidiksmisi itu diberikan pada 5 mahasiswa baru yang berprestasi. Selain itu ada   20 mahasiswa UML juga mendapatkan beasiswa Program Peningktan Prestasi (PPP), dan 25 mahasiswa mendapatkan beasiswa program Bantuan Biaya Pendidikan (BBP).
Ia menyatakan, UML satu satunya perguruan tinggi di Kabupaten Banggai yang mendapatkan jatah beasiswa program Bidikmisi. Setiap mahasiswa penerima program bidikmisi diberikan beasiswa sebesar Rp. 6.000.000 persemester, biaya hidup dan biaya pendidikan.  “Pembagian 40 persen untuk biaya pendidikan dan 60 persen untuk biaya hidup,” pungkasnya. (tr-36)

About uman