Home » Torang p Sekolah » PM XI Datang Dengan Semangat Yang Sama
PM XI Datang Dengan Semangat Yang Sama
Plt Kadis Dikbud Sutrisno Warindo, didampingi Kabid Dikdas Tasman Malusa Selasa (22/12), menerima PM Indonesia Mengajar XI, bersamaan beliau juga melepas PM Indoensia Mengajar IX.

PM XI Datang Dengan Semangat Yang Sama

LUWUK-Kehadiran Pengajar Muda (PM) Indonesia Mengajar di Kabupaten Banggai selama beberapa tahun ini seakan memberikan semangat tersendiri bagi pelaku pendidikan baik itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), guru hingga siswa.
Dalam kegiatan temu pisah yang dilaksanakan di ruang Aula Dikbud (22/12), PM angkatan IX Stevania Randalia mengaku, sangat senang dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas sambutan baik dari kalangan pemerintah dan juga masyarakat Banggai, dimana tidak henti-hentinya mensuport upaya PM dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik lagi.
“Secara pribadi kalian (Pemda dan masyarakat_red) adalah sosok yang menginspirasi kami,” tutur wanita yang sebelumnya bertugas di SDN Solan itu.
Ia mengaku, setelah kembalinya PM angkatan ke IX, kini Banggai kembali kedatangan angkatan PM angkatan ke XI, namun tidak lain dengan maksud dan tujuan yang sama, yakni setahun mengajar seumur hidup menginspirasi.
“Mereka (PM XI,red) datang dengan semangat yang sama dengan kami,” tandasnya.
Sementara itu, Kabid Dikdas Tasman Malusa mengatakan, dengan adanya PM, telah memberikan torehan atau pemikiran positif kepada siswa, terlebih kepada guru untuk memberi inovasi dalam mengajar dan membimbing siswa.
“Kami juga berharap banyak kepada PM angkatan ke XI, agar apa yang ditorehkan bisa benar-benar dijadikan barometer kegiatan positif di sekolah,” terangnya.
Plt Kadis Dikbud Sutrisno Warindo juga mengaku sangat mengapresiasi dengan PM, karena banyak memberikan dorongan untuk memajukan pendidikan.
“Seperti kegiatan RUBI  itu luar biasa dan punya cerita tersendiri, ini terjadi karena usaha dari pengajar muda,” paparnya.
Menurutnya, lokasi atau rumah yang akan ditinggali PM itu semua natural dan tidak ada yang dibuat, tinggal begaimana PM menyesuaikan.
“Tapi saya yakin anda kesini untuk mencari rohmatnya Allah, dan saya meminta kepada Kepsek dan guru untuk terus berkomunikasi dengan PM,” pungkasnya.(ajy)

About uman