Home » Ekonomi » Permintaan Daging Ayam Potong Meningkat
Permintaan Daging Ayam Potong Meningkat
Permintaan daging ayam potong di pasar Simpong meningkat dari 100 ekor menjadi 150 ekor per hari, Selasa (22/12).

Permintaan Daging Ayam Potong Meningkat

LUWUK-Menjelang natal dan tahun baru permintaan daging ayam potong di pasar simpong saat ini meningkat. Diperkirakan, permintaan terhadap daging ayam potong ini akan terus meningkat sampai akhir bulan desember nanti.
Saat ini, pedagang ayam potong mampu menjual 120 sampai 150 ekor ayam potong setiap harinya. “Sebelumnya saya hanya mampu menjual 50 ekor saja setiap harinya. Paling banyak 100 ekor. Dua hari terahir penjualan saya meningkat mencapai 150 ekor per hari,” ungkap Yudi, salah satu penjual ayam potong di pasar simpong, selasa (22/12).
“Hal ini terjadi setiap tahunnya. Jadi, menjelang hari-hari besar seperti saat ini, persediaan ayam potong lebih diperbanyak. Diperkirahan permintaan akan terus meningkat sampai ahir bulan. Sebab, masyarakat akan sangat memerlukan ayam potong pada saat-saat itu,” jelasnya.
Untuk saat ini, permintaan terbanyak masih dari warung-warung makan. Sebab, permintaan terhadap ketring warung makan juga meningkat. “Masyarakat kota Luwuk menjelang hari besar saat ini tentunya banyak membuat acara. Khususnya, untuk memperingati hari besar tersebut. Agar lebih simpelnya mereka cukup memesan ketring sebagai menu acaranya. Hal itu jelas tidak akan terlepas dari permintaan daging ayam potong oleh warung makan yang juga meningkat,” pungkasnya. (Tr-35)

About uman