Home » Metro Luwuk » Kodim Kerahkan 100 Personil Pengamanan Gereja
Kodim Kerahkan 100 Personil Pengamanan Gereja
Kapten Inf. D. Tambolang

Kodim Kerahkan 100 Personil Pengamanan Gereja

LUWUK– Menjelang hari raya natal, Kodim 1308/LB akan mengerahkan 100 orang personil guna pengamanan 10 gereja di kota luwuk.
“Sudah kita siapkan kurang lebih 100 personil,” kata Pasi Intel Kodim 1308/LB, Kapten Inf. D. Tambolang, Senin (21/12) kemarin.
Tambolang mengatakan, jumlah personil TNI tersebut murni dari anggota kodim, tanpa tergabung dengan Polres Banggai. Mengenai jumlah titik pengamanan, Tambolang akan melakukan ploting terlebih dahulu.
“Hanya 10 gereja yang ada di kota luwuk. Tiap tiap gereja terdiri 5 personil bergabung dengan anggota polres. Tapi saya mau floting dulu,” ujarnya.
Sementara untuk masing masing kecamatan diluar kota luwuk, pengamanan tetap dilaksanakan oleh anggota Koramil sesuai tugas dan tanggungjawab  yang telah diatur Danramil setempat. Tambolang juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat kabupaten Banggai untuk mensukseskan perayaan malam natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2015 dengan penuh kedamaian.
Terpisah, polres Banggai juga telah menyiapkan 50 personil yang akan ditempatkan di tiap-tiap gereja, sementara pengamanan yang tergabung dalam Ops Lilin ada sekira 60 personil. Direncanakan, pagi ini, Rabu (23/12) gelar pasukan ops lilin bakal dilakukan di halaman Polres Banggai.(tr-33)

About uman