Home » Metro Luwuk » Bangunan RS Pratama Capai 90 Persen
Bangunan RS Pratama Capai 90 Persen
Pembangunan Rumah Sakit Pratama Pagimana kini mencapai 90 persen. Nampak Kadis Kesehatan. dr. Anang S.Otoluwa bersama pihak Konsultan di depan RS Pratama , Minggu (20/12).

Bangunan RS Pratama Capai 90 Persen

PAGIMANA-Proyek Pembangunan Rumah Sakit Pratama Pagimana senilai Rp11 miliyar oleh PT. Tiaka terus dikebut. Saat ini, realisasi proyek tersebut sudah mencapai 90 persen.
Kadis Kesehatan Kabupaten Banggai, dr. Anang S. Otoluwa, kepada Luwuk Post, Minggu (20/12), mengatakan saat ini tinggal beberapa jenis kegiatan saja yang sedang dikerjakan oleh  tenaga ahlinya. Pekerjaan itu seperti, pemasangan bingkai jendela dan pintu dengan bahan pabrikasi, sedangkan untuk pengadaan alat kesehatan (Alkes) senilai Rp5,3 milyar telah dilakukan dan kini telah berada di lokasi pembangunan, dan sebagiannya berada di kantor Dinas Kesehatan.
”seluruh pengadaan alat kesehatan itu telah dilakukan uji fungsi untuk diketahui apakah alatnya baik atau kurang baik dan mudah-mudahan sesuai perencanaan RS Pratama bisa selesai akhir bulan Desember 2015, dan segerah difungsikan,” katanya.
Dijelaskan, untuk tenaga kesehatan dokter dan tenaga lainnya itu akan diseleksi sesuai tingkatan tipe rumah sakit.
Sementara itu, Adi, selaku konsultan pembangunan RS Pratama, menjelaskan pembangunan RS telah mencapai 90 persen.
Yang masih tersisah adalah penyelesaian pembangunan taman halaman, penyelesaian pagar serta pemasangan konsen jendela dan pintu.
Bahan yang digunakan dalam bangunan itu menggunakan bahan baja ringan dan fabrikasi. Bangunan itu sama sekali tidak menggunakan kontruski kayu, seperti bahan konsen menggunakan fabrikasi serta rangka atap baja ringan dengan sistem kedap suara dan suhu. (anto)

About uman