Home » Torang p Sekolah » Pengawas, Kepsek Dan Guru Dapat Pembelajaran K13
Pengawas, Kepsek Dan Guru Dapat Pembelajaran K13
Salah seorang pemateri dari pusat kurikulum dan perbukuan Jakarta, saat memberikan pembelajaran tentang K13 di ruang Aula Dikbud Selasa (15/12).

Pengawas, Kepsek Dan Guru Dapat Pembelajaran K13

LUWUK-Sejumlah pengawas sekolah, Kepsek dan guru mulai dari SD hingga SMA dan sederajat, mendapatkan pembelajaran tentang Kurikulum 2013 (K13) dari pusat kurikulum dan perbukuan Jakarta.
Fasilitasi Pengembang Kurikulum Heru Setyono mengatakan, kegiatan ini dimaksud untuk mencari kesulitan maupun permasalahan apa yang ditemukan guru selama melaksanakan pembelajaran K13 kepada siswa.
“Kami juga ingin mengidentifikasi permasalahan, melihat bagaimana sistim pembelajaran K13 di kelas, karena informasi yang kami ketahui K13 itu sulit,” tuturnya.
Ia mengaku, bukan hanya dilakukan di Kabupaten Banggai saja, karena ada 17 daerah yang terpilih se-Indonesia yang mendapatkan kegiatan pembelajaran K13 ini. “Banggai salah satunya yang dipilih karena termasuk daerah terluar dan terpelosok yang mewakili daerah Indonesia timur,” tambahnya.
Dengan adanya pelaksanaan pembelajaran K13, semua guru bisa mendapatkan pencerahan, sehingga tidak ada lagi hambatan dalam laksanakan K13, yang rencananya dilaksanakan serentak di tahun 2019.
“Pengalaman kami untuk memahami secara langsung K13 memang tidak mudah dan itu kita mmaklumi, olehnya dari sekarang sudah mulai dilakukan pelatihan,” ungkapnya. (ajy)

About uman