Home » Banggai Kepulauan » Pemda Bangkep Gelar Pelatihan RPJMDes
Pemda Bangkep Gelar Pelatihan RPJMDes
Ratusan peserta yang merupakan kepala desa dan anggota BPD se-Kabupaten Bangkep mengikuti kegiatan pelatihan penyusunan RPJMDes. Kegiatan tersebut, diselenggarakan di BPU Kecamatan Tinangkung, Selasa (14/12).

Pemda Bangkep Gelar Pelatihan RPJMDes

SALAKAN– Demi mendukung kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) di seluruh wilayah Bangkep, dalam melaksanakan pembangunan di desa, pemerintah daerah setempat, menggelar pelatihan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Desa (RPJMDes) bagi seluruh kepala desa serta anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) se-Kabupaten Bangkep.
Pelaksanaannya, kegiatan itu diselenggarakan pada Selasa kemarin, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Tinangkung, dan diikuti tak kurang dari ratusan peserta.
Bupati Bangkep, Drs. Lania Laosa, yang membuka acara tersebut dengan resmi. Dalam sambutannya, Bupati mengajak kepada semua peserta pelatihan agar dapat mengikuti dan menyimak materi dengan baik.
Menurut Bupati Lania, materi ini sangat penting untuk menyiapkan diri demi merumuskan RPJMDes di desa masing-masing dan selanjutnya dijadikan acuan dalam meletakan arah pembangunan di desa.
Dalam pelaksanaan pelatihan ini, difasilitasi pelaksanaanya oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Pembedayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Bangkep. (wan)

About uman