Home » Luwuk Utara-Timur » Kegiatan Kerja Bakti Harus Diaktifkan
Kegiatan Kerja Bakti Harus Diaktifkan
Kondisi kantor Camat Luwuk Utara mulai kotor akibat rumput yang mulai memanjang.

Kegiatan Kerja Bakti Harus Diaktifkan

LUWUK UTARA – Kegiatan kerja bakti yang semula menjadi rutinitas Pemerintah Kecamatan Luwuk Utara (Luktar) tampaknya mulai tak berjalan. Padahal beberapa bulan yang lalu, kegiatan kerja bakti itu terus dilakukan setiap pekan tepatnya pada Jum’at pagi.
Namun, kegaiatan tersebut tidak lagi dilakukan. Alhasil, Kantor Camat Luktar terlihat kotor akibat rumput yang semakin panjang. Apalagi saat ini mulai masuk musim penghujan.
“Dulu sering kerja bakti yang melibatkan staf kecamatan maupun pemerintah desa. Tapi sekarang tidak diberlakukan lagi. Hasilnya sekarang kantor Camat kotor dengan rumput yang mulai memanjang,” ujar seorang warga Desa Biak Arfan Ahmad, Selasa (15/12).
Pria yang pernah mengikuti kegiatan kerja bakti di kantor Camat Luktar tersebut menyatakan, selain menjaga kebersihan di lingkungan kantor, kegiatan seperti itu juga sangat efektif untuk menjaga hubungan silaturahmi antara pemerintah kecamatan dengan desa maupun kelurahan. “Bila hubungan silaturahmi terjaga, maka korelasi antara desa dan kecamatan akan terjaga, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal,” terangnya.
Amatan koran ini, pepohonan liar yang tumbuh di sisi sebelah kanan kantor camat tersebut mulai mejalar hingga mendekati bagian dinding bangunan. Dari kejauhan areal tersebut tampak seperti hutan belukar akibat tak lagi di bersihkan. (awi)

About uman