Home » Metro Luwuk » Basarnas Temukan Orang Hilang
Basarnas Temukan Orang Hilang
Keluarga kedua warga yang hilang terlihat menangis dan saling berpelukan ketika anggota keluarganya ditemukan, Selasa (15/12).

Basarnas Temukan Orang Hilang

LUWUK– Dua warga kelurahan Mendono yang dinyatakan hilang, Minggu (13/12) saat mencari rotan di hutan setempat, akhirnya ditemukan, Selasa (15/12) tim Badan SAR Nasional (Basarnas) dan masyarakat yang melakukan pencarian. Mereka ditemukan di dalam jurang dengan kedalaman sekira 50 meter.
Koordinator Basarnas Luwuk, Wibowo Boim mengungkapkan saat pencarian kedua warga Mendono yakni Alpin Gobang (41) dan Sabrah Gobang (13) ditemukan dalam keadaan bingung sekira pukul 07.45 Wita. Dari pengakuan keduanya, mereka tersesat saat hendak pulang ke rumah. Alhasil, karena tak tahu jalan pulang keduanya akhirnya memilih istirahat di lokasi itu. Warga dan Basarnas yang menemukan mereka langsung membantu keluar dari jurang dan membawa keduanya ke perkampungan.
Baru tiba di kawasan perkebunan tak jauh dari perkampungan, isak tangis keluarga pun pecah. Mereka menyambut haru kedatangan dua anggota keluarganya.”Jaraknya tidak terlalu jauh, hanya sekitar 500 meter, tapi medannya yang sulit karena banyak jurang,” terang Wibowo.(van)

About uman