Home » Ampana » PNS Padati Kantor BKD
PNS Padati Kantor BKD
Para PNS sudah memadati kantor BKD sejak pagi. Nampak antrean di depan pintu masuk ruangan bagian data, Senin (14/12).

PNS Padati Kantor BKD

AMPANA – Sejak pukul 09.00 Wita kemarin (14/12), pegawai negeri sipil (PNS) telah memadati kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Sebab, pendaftaran pendaftaran ulang secara eletronik (e-PUPNS) segera berakhir akhir Desember ini.
Staf Kantor Kecamatan Batudaka, Baharudin mengatakan, para PNS mendatangi BKD ingin menyerahkan foto ukuran 4 x 6 dan sidik jari serta ada juga yang baru menyerahkan berkas. “Untuk yang berkas terakhir besok,” kata Baharudin.
Sementara itu, seorang guru di SDN Pasokan, Kecamatan Walea Besar, Rini mengakui, untuk wilayah kepulauan akses jaringan internet mendaftar metode baru tersebut. “Di sana itu tidak ada jaringan internet,” jelas Rini.
Rini mengakui, tidak mengetahui sama sekali mengenao sanksi yang dijatuhkan jika tidak mendaftar dalam e-PUPNS. Padahal, dampaknya PNS dianggap telah berhenti dan otomatis gaji tidak akan dibayarkan karena tidak terdapat dalam data base Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Tidak tahu (sanksi tak daftar), tidak pernah diberitahukan,” katanya.
Amatan koran ini, hingga pukul 15.00 Wita ruangan Bagian Data masih tetap dipenuhi para PNS. Diperkirakan abdi negara tersebut kebanyakan yang bertugas di wilayah kepulauan. (ali)

About uman