Home » Banggai Kepulauan » PIS Jadi Lokasi Pembuangan Sampah
PIS Jadi Lokasi  Pembuangan Sampah
Tumpukkan sampah dengan jumlah yang besar terlihat di Pantai Indah Salakan. Kondisi itu sangat disayangkan, karena Pantai Indah Salakan sendiri merupakan salah satu ikon kota Salakan.

PIS Jadi Lokasi Pembuangan Sampah

SALAKAN– Lokasi Pantai Indah Salakan (PIS), sepertinya tidak lagi searah dengan namanya. Sejak beberapa pekan terakhir, tempat dimana warga Salakan, biasa menghabiskan waktu untuk melihat pemandangan matahari terbenam tersebut, terdapat timbunan sampah dengan terbilang cukup banyak.
Pengunjung di tempat itu, sangat menyesalkan kondisi ini. Mereka berharap agar instansi terkait dari pemerintah daerah dapat melakukan pencegahan agar tumpukkan sampah bertambah dan segera mengangkut sampah yang terlihat menumpuk di lokasi Pantai Indah Salakan.
“Ini salah satu ikon Salakan, jika ada tumpukkan sampah di lokasi PIS tentu saja itu akan sangat menganggu.  Nama Pantai Indah Salakan, sudah tidak seperti terlihat belakangan ini. Pemerintah daerah harus segera bertindak,” harap Yudin, seorang warga Salakan, kepada wartawan Senin (14/12) kemarin.
Yudin, bukanlah satu-satunya, warga Salakan yang mengeluhkan joroknya pemandangan Pantai Indah Salakan saat ini.     Yayat, seorang warga Salakan lainnya, juga mengeluhkan hal yang sama. Yayat berharap agar timbunan sampah di Pantai Indah Salakan, dapat dibersihkan secepatnya sehingga tidak menganggu keindahan Pantai Indah Salakan.
Diduga sampah yang berada di area Pantai Indah Salakan itu, merupakan sampah buangan dari para pedagang di pasar Salakan. Kemungkinan itu, bisa jadi benar mengingat lokasi Pantai Indah Salakan, berada tepat berada di depan pasar tradisional Salakan. (wan)

About uman