Home » Ekonomi » H-11 Natal, Pelabuhan Rakyat Normal
H-11 Natal, Pelabuhan Rakyat Normal
H-11 perayaan natal dan tahun baru, aktifitas di pelabuhan Banggai masih terlihat normal, Senin (14/12).

H-11 Natal, Pelabuhan Rakyat Normal

LUWUK-H-11 jelang perayaan natal dan tahun baru, aktifitas Pelabuhan Rakyat di kawasan pertokoan, belum menunjukan kepadatan ataupun lonjakan penumpang kapal. Semua masih terlihat normal.
“Belum terlihat jelas lonjakan penumpang sampai saat ini. Kemungkinan lonjakan penumpang akan  terjadi pada H-5 natal. Karena, pasti banyak masyarakat yang akan pulang kampung untuk merayakan natal di kampung halamannya,” ungkap Ramdan, salah satu petugas loket kapal penumpang KM Eklesia, Senin(14/12).
Saat ini, jumlah penumpang kapal masih normal yaitu berkisar diantara 60 sampai 70 orang setiap harinya. “Kami akan mengatakan peningkatan jumlah penumpang jika penumpang yang berangkat mencapai 90 atau 100 orang. Kalau penumpang saat ini baru mencapai 60 orang, hal itu masih kami katakan normal,” pungkasnya.
Selain itu, kata Ramdan, persoalan yang nantinya akan terjadi ketika ada lonjakan penumpang, hal itu sudah dipikirkan pihaknya. “Jika nantinya akan ada lonjakan penumpang pada H-5, pastinya hal itu akan membuat kami kerepotan. Namun, antisipasi terkait dengan lonjakan penumpang ini sudah kami pikirkan,” ungkapnya. (tr-35)

About uman