Home » Torang p Sekolah » Ajari Siswa Tak Selamanya Dalam Kelas
Ajari Siswa Tak Selamanya Dalam Kelas
La Sunra

Ajari Siswa Tak Selamanya Dalam Kelas

LUWUK-Dalam mengajar dan membimbing siswa, guru tidak harus selamanya berada dalam kelas, tetapi bisa juga memanfaatkan ruang terbuka.
Specialis Education atau konsultan pendidikan La Sunra mengatakan, sebaiknya guru juga bisa mengajarkan siswa tentang pelajaran persamaan dan ketidak samaan, seperti contoh dalam pelajaran matematika, dimana siswa tersebut diminta keluar kelas dan memungut sampah baik itu jenis daun, plastik maupun kertas, setelah itu barulah dijumlahkan. “Jadi siswa tidak terfokus berapa jumlah sampah yang di dapat, karena terbagi beberapa jenis,” tuturnya Sabtu (12/12).
Ia mengaku, biasanya siswa terpaksa memilih bolos atau tidak masuk dalam kelas karena menganggap pelajaran tersebut abstrak atau menyusahkan, dalam arti guru tersebut dianggap hanya betah mengajar dalam kelas. “Jadi sebaiknya tetap diselingi dengan konsep demikian, biar siswa tidak jenuh,” tambahnya.
La Sunra juga menambahakan, walau masih tingkat SD dan sederajat, sudah seharusnya memiliku ruang Laboratorium, dengan tujuan yang sama agar siswa tetap semangat menerima pelajaran, karena dirangkaikan dengan praktek. “Lab IPA harus ada, karena itu untuk penyemangat anak, jangan hanya alat peraganya saja,” pungkasnya. (ajy)

About uman