Home » Luwuk Utara-Timur » 30 Peserta Luktar MTQ Menuju Balantak
30 Peserta Luktar MTQ Menuju Balantak
Ismed Wardhana

30 Peserta Luktar MTQ Menuju Balantak

LUWUK UTARA-30 peserta kecamatan Luwuk Utara (Luktar) menuju kecamatan Balantak dalam rangka mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Banggai.
Kegiatan yang digelar sejak tanggal 14 hingga 19 tersebut membuat kontingen Luktar penuh dengan kesiapan. Pasalnya, selain 30 peserta yang berangkat, terdapat juga 40 official dan pendamping lokal yang akan mengawal serta mengarahkan peserta nantinya.
“Selain 30 peserta, terdapat 40 official dan pendamping lokal. Sehingganya yang berangkat berjumlah 70 orang,” ujar Sekertaris Kecamatan Ismed Wardhana, Senin (14/12).
Ia menyatakan, Luktar menargetkan masuk tiga besar dalam perolehan juara nantinya. Sebab, segala sesuatu sudah dipersiapkan, mulai dari  latihan serta pembekalan. Bahkan, peserta juga dibekali dengan uang saku, kostum dan hal lain yang akan menunjang motifasi untuk bertanding. “Insya Allah, Luktar masuk tiga besar. Bahkan, lebih dari itu lagi,” tandasnya.
Selain itu, tambah Ismed, terdapat perserta yang masih berumur 7 tahun dan siap mengikuti lomba tilawatil anak. Sehingga memompa semangat peserta lainnya untuk bertanding. Pihaknya juga berkomitmen, jika Luktar masuk tiga besar, maka akan didorong untuk mengikuti lomba MTIQ mulai dari tingkat propinsi maupun nasional. (awi)

About uman