Home » Torang p Sekolah » Hari Ini, Puluhan Guru MTsN Luwuk Terbang ke Jawa
Hari Ini, Puluhan Guru MTsN Luwuk Terbang ke Jawa
Sri Hariani Kadekoh

Hari Ini, Puluhan Guru MTsN Luwuk Terbang ke Jawa

LUWUK-Setelah memberangkatkan 21 siswa dan seorang guru untuk mengikuti kegiatan kursus berbahasa Inggris (life skill) di kampung Inggris Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur belum lama ini, Senin (14/12) hari ini puluhan guru Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri Luwuk juga berangkat ke Jawa namun dalam kegiatan studi banding.
Wakasek kesiswaan MTsN Luwuk Sri Hariani Kadekoh mengatakan, rombongan study banding MTsN Luwuk yang ke Jakarta dan Bandung tanggal 14 sampai 19 Desember 2015 itu berjumlah 47 guru. “Kita kesana dalam anjang mengunjungi sekolah pavorit, karena MTsN Luwuk ingin mencontoh sekolah tersebut dalam segala hal yang bagus, misalnya meningkatkan prestasi siswa guru dan staf, sehingga kita nantinya bekerja secara profesiomal dan menjadi sekolah favorit di Kabupaten Banggai,” tututrnya Minggu (13/12).
Sri mengaku, kepergian puluhan guru ke Jawa bukan karena prestasinya yang kendur, namun demi lebih meningkatkan kualitas agar lebih baik lagi dan mampu bersaing dengan yang bukan sekolah agama. “Sekedar diketahui diakhir tahun 2015, prestasi MTsN Luwuk cukup banyak, baik siwa maupun guru, diantaranya juara 2 lomba pidato bahasa Inggris, juara 1 lomba ceramah agama, juara 3 lomba desain poster dan juara 1 qoria MTQ Korpri tingkat provinsi Sulteng,” pungkasnya. (ajy)

About uman