Home » Banggai Kepulauan » Tim Visitasi Kunjungi RSUD Trikora
Tim Visitasi Kunjungi RSUD Trikora
Tim visitasi dari Provinsi Sulteng, Jumat kemarin dan Sabtu hari ini, melakukan peninjauan dan penilaian kelengkapan fisik dan adminitrasi atas pengajuan izin operasionalisasi dari RSUD Trikora Salakan.

Tim Visitasi Kunjungi RSUD Trikora

SALAKAN– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Trikora Salakan, Jumat dan Sabtu hari ini, dikunjungi oleh tim sivitasi dari Provinsi Sulteng. Kehadiran tim visitasi itu, untuk melakukan pengecekan kelayakan RSUD Trikora Salakan, sebelum dikeluarkannya izin operasional RSUD Trikora Salakan.
Selain meninjau kelayakan fisik dan fasilitas yang dimiliki oleh RSUD Trikora Salakan, tim visitasi tersebut  ikut pula memeriksa persyaratan adminitrasi lainnya dari pendirian RSUD Trikora Salakan.
Bupati Bangkep, Drs. Lania Laosa serta jumlah pejabat teras di lingkup pemerintah Kabupaten Bangkep, ikut mendampingi tim visitasi yang melakukan penilaian Jumat kemarin. Dihadapan tim visitasi, Bupati Lania, menyampaikan harapannya akan  agar izin operasional RSUD Trikora Salakan, dapat dikeluarkan secepatnya.
Izin operasional RSUD Trikora Salakan, sangat penting kata Bupati Lania, demi menunjang upaya memaksimalisasikan pelayanan medis kepada masyarakat di Kabupaten Bangkep. Kepada semua pihak, Bupati Lania mengajak untuk bisa ikut ambil peran dan memberikan dorongan kepada Badan RSUD Trikora Salakan, dalam usahanya memperjuangkan lahirnya izin operasionalisasi.
Persyaratan izin operasional RSUD Trikora Salakan, hampir semua telah dilengkapi, terkecuali untuk beberapa bersyaratan adminitrasi lainnya, yang sekarang masih dalam tahap kepengurusannya.
Walaupun belum memiliki izin operasional secara resmi, tetapi kenyataannya RSUD Salakan, sudah melakukan kegiatan pelayanan medis kepada masyarakat. Dibanding sebelumnya, kini tenaga medis di RSUD Trikora Salakan, sudah terbilang maju. Saat ini saja, sudah terdapat enam tenaga dokter ahli, termasuk satu diantaranya ahli bedah, yang sudah dua kali melakukan langkah medis operasi kepada pasien di RSUD Trikora Salakan. (wan)

About uman