Home » Berita Utama » Safari Tegaskan Tak Ada Pendistribusian Jilid Dua
Safari Tegaskan Tak Ada Pendistribusian Jilid Dua
Safari Yunus

Safari Tegaskan Tak Ada Pendistribusian Jilid Dua

LUWUK—Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) kabupaten Banggai, Safari Yunus menegaskan, tak ada pendistribusian jilid dua kepada penerima bantuan kompor gas beserta elpiji ukuran 3 Kilogram (kg). Itu diungkapkan Safari menanggapi kabar yang berkembang ditengah masyarakat khususnya terhadap calon penerima yang hingga saat ini belum mendapat bantuan.
“Kami hanya memenuhi kuota gas untuk kabupaten Banggai sebesar 81 ribu tabung elpiji ukuran 3 kg sebagaimana penetapan pemerintah,” tegas Safari, Jumat (11/12).
Saat ini, lanjut dia, kuota gas yang telah terdistribusi sebanyak 80 ribu tabung. Adalah salah jika kemudian masyarakat beranggapan akan adanya pendistribusian jilid dua.
“Kami hanya memenuhi kuota gas yang masih kurang 1.000 tabung, sebab dari 81 ribu tabung yang ditetapkan Pemerintah baru 80 ribu tabung yang selesai disalur,” katanya.
Soal asumsi adanya pendistribusian tahap dua salah satunya berkembang di kelurahan Mangkio Baru. Itu menyusul penjelasan Lurah Mangkio Baru kepada calon penerima yang belum kebagian akan diberikan di tahap dua pendistribusian.
“Kami tidak tahu mengenai mekanisme pendistribusian kompor dan elpiji. Yang kami tahu dari keterangan pak Lurah akan ada pendistribusian tahap,” ungkap salah seorang warga Kelurahan Mangkio Baru, Hairun Laharimuna, Jumat kemarin.
Meski begitu, Ia mengaku belum menerima informasi kepastian jadwal pendistribusian tahap dua kepada warga yang belum menerima bantuan.(tr-35)

About uman