Home » Banggai Laut » Polres Terus Kawal Proses Pilkada Balut
Polres Terus Kawal Proses Pilkada Balut
Aparat kepolisian bersiaga dalam barisan pengamanan pilkada Balut.

Polres Terus Kawal Proses Pilkada Balut

BANGGAI-Kepolisian Resort Banggai Kepulauan akan terus mengawal proses pilkada hingga penetapan pemenang diumumkan. Untuk itu,  seluruh warga diminta tetap mempertahankan dan menjaga suasana kondusif yang telah terbangun.
Demikian penyampaian Kapolres Bangkep, AKBP. Heru Pramukarno, S.IK dalam beberapa kesempatan pasca pemungutan suara. Permintaan ini kembali diulangnya saat memberi pesan-pesan damai selepas shalat Jum’at di masjid besar At-Taqwa kemarin.
Informasi terkini yang berhasil dihimpun Luwuk Post menampakkan bahwa telah beredar data-data tidak resmi yang mengunggulkan salah satu paslon sebagai pemenang pilkada Balut.
Terhadap hal tersebut, Syarif Uda’a, Ketua KPUD Balut menyatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum pernah merilis data apapun terkait perolehan suara paslon.
“Sedang dalam proses.  Kami minta masyarakat sabar saja menunggu tahapan rekapitulasi selesai,” ujarnya.
Syarif menyesalkan perang opini yang terjadi terkait penyebaran data dan klaim kemenangan yang digembar–gemborkan para paslon. Menurutnya, hal tersebut hanya akan memperkeruh keadaan.
“Tapi ini domainnya Panwaslih dan aparat keamanan. Kami hanya menghimbau agar semua orang menahan diri agar tidak terjadi gesekan di tengah masyarakat,” tandasnya. (Sbt).

About uman