Home » Torang p Sekolah » Masama Gelar Perjusami
Masama Gelar Perjusami
MTsN Masama mengisi waktu selesai US dengan menggelar Perjusami. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu bertempat di halaman MTsN Masama.

Masama Gelar Perjusami

LUWUK-Biasanya selesai melaksanakan Ujian Semester (US) dilanjutkan dengan kegiatan meeting class, namun Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Masama mengisinya dengan menggelar Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami).
Seorang guru MTsN Masama Khairul kepada Luwuk Post mengakui, kalau tahun sebelumnya diakhir semester, selalu diisi dengan kegiatan meeting kelas. “Kegiatan Perjusami ini di halaman sekolah, mulai hari ini (Jumat,red) sampai Minggu 13 Desember 2015,” tuturnya.
Ia mengaku kegiatan Perjusami ini diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas VII hingga IX, dan didampingi oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MTs N Masama. “Kegiatan ini dihadiri langsung oleh ka Kwaran Kecamatan Masama Darwis Lumalaga sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi,” tambahnya.
Menurutnya, dalam sambutan ka Kwaran, Ia menyampaikan ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan dan bina bersama-sama dalam kegiatan kepramukaan, salah satunya adalah membina kepribadian dan akhlak mulia. “Ini karena melihat pribadi dan akhlak anak-anak kita saat ini yang sangat memprihatinkan, maka kiranya perlu untuk membina pribadi dan akhlak anak-anak kita melalui kegiatan kepramukaan,” ungkapnya.
Dan semoga menurutnya kegiatan Perjusami dapat menjawab segala macam persepsi masyarakat tentang kegiatan pramuka yang menurut asumsi hanya membuang-buang waktu anak-anak didik. “Olehnya mari kita sukseskan kegiatan Perjusami di pangkalan Gudep MTsN Masama,” pungkasnya. (ajy)

About uman