Home » Ampana » KP3K Masih Menunggu SK Bupati
KP3K Masih Menunggu SK Bupati
Harifton Labatjo

KP3K Masih Menunggu SK Bupati

AMPANA – Pemekaran Kabupaten Kepulauan Togean sepertinya masih cukup lama untuk terealisasi. Sebab, langkah-langkah yang dilakukan baru sebatas pembentukan Komite Perjuangan Percepatan Pemekaran Kepulauan Togean (KP3K) pada Rabu (25/11) lalu.
Ketua KP3K, Harifton Labatjo menyatakan, kini pihaknya masih menunggu surat keputusan (SK) dari Penjabat Bupati Tojo Una-una, Abubakar Nophan untuk melakukan pendataan sebagai proposal yang akan diajukan ke pemerintah daerah (pemda) dan DPRD. ”Januari atau Februari sudah selesai pendataan,” ujar Harifton saat ditemui di Kantor Bupati Tojo Una-una, kemarin (11/12).
Setelah itu, kata dia, eksekutif dan legaslatif memparipurnakan untuk menghasilkan surat rekomendasi yang akan diajukan lagi kepada DPRD dan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). “Kemudian ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan DPR RI,” paparnya.
Harifton juga menanggapi mengenai isu santer yang beredar bahwa di masa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuk Kalla (JK) bahwa persyaratan pemekaran akan diperketat.
“Saya juga sudah dengar mengenai rencana moratorium itu. Tapi, kami berusaha saja dulu untuk mengajukan proposal kepada pemerintah pusat,” ujarnya optimistis. (ali)

About uman