Home » Berita Utama » Win-Star Klaim Unggul di Pilkada Banggai
Win-Star Klaim Unggul di Pilkada Banggai
Paslon nomor urut 3, Herwin Yatim dan Mustar Labolo saat memberi keterangan kepada wartawan, Kamis (10/12) kemarin. Herwin memastikan Winstar pemimpin perolehan suara dalam pilkada Banggai kali ini.

Win-Star Klaim Unggul di Pilkada Banggai

LUWUK – Pasangan calon Herwin Yatim dan Mustar Labolo memastikan unggul dan memimpin perolehan suara di Pilkada Banggai tahun ini pasca pelaksanaan voting day 9 Desember lalu. Sejak berakhirnya proses penghitungan suara di tingkat TPS sejumlah data perolehan suara secara bertahap masuk di server Win-Star (akronim Herwin-Mustar,red) hingga tengah malam menjelang 10 Desember kemarin (lihat grafis,red).
“Real count tersebut juga merupakan hasil monitoring dari DPP parpol koalisi (PDIP dan Demokrat,red). Data dari DPP mengatakan selisih perolehan suara Win-Star dari rivalitas urutan ke dua sebesar 7.000 suara lebih,” ungkap calon bupati, Herwin Yatim di tengah berlangsung konferensi pers Win-Star, Kamis (10/12).
Kata Herwin, hal ini penting untuk diketahui karena perintah langsung dari Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarno Puteri, serta elit parpol koalisi ditingkat DPP. Dengan begitu, kata Herwin, tidak perlu ada lagi prediksi atau spekulasi keunggulan suara. Adapun hasil resminya, Herwin mengimbau para pendukung dan simpatisan bersabar menunggu penyampaian Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai.
“Kami ingin data real dengan didasari kemenangan yang jujur, adil, benar untuk mengantarkan revolusi mental rakyat, serta membawa perubahan besar untuk pembangunan kabupaten Banggai 5 tahun ke depan,” ungkap Herwin.
Di Pilkada serentak tahun ini, lanjut Herwin, tidak ada istilah menang atau kalah. “Yang menang itu adalah rakyat kabupaten Banggai,” serunya di hadapan para pendukung setia Win-Star.
Olehnya, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga dan menciptakan suasana kondusif, menjaga keamanan, ketertiban serta perdamaian daerah. Kepada para pendukung, Herwin menekankan, tidak perlu melakukan konvoi kemenangan. Tak ada hujat-menghujat, menjatuhkan atau mencederai kubu paslon lain, namun yang dilakukan adalah tetap menjaga tali persaudaraan dan silaturami.
“Kepada paslon nomor urut satu dan dua kami selalu saling menghargai dan bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini. Kemenangan ini mari kita jadikan sebagai pendewasaan rakyat. Karenanya diharapkan pula kedewasaan pers melalui pemberitaan sebagai fungsi kontrol untuk bersama-sama kita membangun dan membawa daerah ini ke arah yang lebih maju, baik dan modern 5 tahun kedepan,” tegas Herwin.
Pada kesempatan yang sama, sebelum berbicara panjang lebar kepada para simpatisan Win-Star, calon wakil bupati, Mustar Labolo menyampaikan salam Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada rakyat kabupaten Banggai.
Dikatakannya, apa yang kini diraih Win-Star saat ini adalah kemenangan rakyat kabupaten Banggai. Itu merupakan hasil kerja keras bersama yang dilakukan dengan dasar-dasar beretika, jujur dan adil. Sebab yang dibutuhkan rakyat adalah sebuah kebenaran.
“Kepada rakyat Banggai Win-Star mengucapkan terimakasih. Kepada paslon Smile-Suka dan Mutiara salam hormat kami selalu,” tutur Mustar.(man)

About uman