Home » Berita Utama » Lagi, Sofhian Mile Mengukir Prestasi
Lagi, Sofhian Mile Mengukir Prestasi
Sofhian Mile

Lagi, Sofhian Mile Mengukir Prestasi

LUWUK—Bupati Banggai, Sofhian Mile, tak henti membawa kebanggaan bagi daerah. Di bawah kepemimpinannya, nama Kabupaten Banggai makin harum di tingkat pusat.
Hanya berselang seminggu, setelah menerima anugerah Desa Membangun Indonesia dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Bupati Banggai, Sofhian Mile, kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, Sofhian Mile, merupakan satu satunya Bupati di wilayah provinsi Sulawesi Tengah yang akan menerima penghargaan terkait Dana Insentif Daerah (DID) dari Kementrian Keuangan.
Anugerah daerah berprestasi penerima DID itu akan diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, tanggal 14 Desember nanti.
Kepastian tentang penerimaan anugerah tersebut sebagaimana surat Menteri Keuangan RI Nomor S-997/MK.02/2015 tentang penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran dan dana transfer ke daerah tahun 2016. Surat tertanggal 8 desember itu ditandatangani oleh Menteri Keuangan RI, Bambang Brodjonegoro. Bakal hadir pada acara yang diminta tidak diwakilkan tersebut adalah tujuh Gubernur serta 59 bupati /walikota.
Bupati Banggai, Sofhian Mile, yang dikonfirmasi mengakui anugerah dari kementrian keuangan tersebut terkait dengan tata kelola dana insentif daerah yang diterima Kabupaten Banggai.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, penghargaan terhadap bupati Banggai Sofhian Mile merupakan penghargaan yang kedua belas kalinya, baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun lembaga non pemerintah yang kredibel. (ris)

About uman