Home » Banggai Laut » Lagi, Forkopimda Kunjungi Markas Paslon
Lagi, Forkopimda Kunjungi Markas Paslon
Rombongan Forkopimda Balut menyambangi markas paslon. Kunjungan diharapkan dapat memberi kesejukan menjelang masa-masa penetapan pemenang.

Lagi, Forkopimda Kunjungi Markas Paslon

BANGGAI – Unsur Muspida dan Forkopimda Balut sekali lagi menyambangi markas para peserta pilkada. Sebelumnya, beberapa hari sebelum hari pemungutan suara dilakukan, rombongan Forkopimda Balut telah melakukan kunjungan menyampaikan pesan damai dan silaturahmi kepada semua kandidat peserta pemilukada.
Kamis (10/12) kemarin, kegiatan serupa dilakukan lagi. Rombongan terdiri dari Pj. Bupati Banggai Laut, Furqanudin Masulili, Kapolres Bangkep AKBP.Heru Pramukarno, Kepala Staf Kodim 1308/LB, Mayor Jufri Halimu,serta Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Teguh Suhendro, SH.M.Hum yang diiringi Plt. Sekkab Aswin Musa,SH dan Kepala Kesbangpolinmas Balut, Rasis Abdullah.
Rute pertama yang dikunjungi adalah sekretariat pemenangan Sofyan Kaepa-Trin S. Lulumba, pasangan nomor urut Dua.
Bupati Furqanudin dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua paslon yang telah membantu terselenggaranya pemungutan suara yang lancar dan tertib.
Dia juga menghimbau jika pada proses selanjutnya terdapat sesuatu yang tidak sesuai atau terjadi perbedaan pandangan, semua pihak diminta memanfaatkan mekanisme yang telah disiapkan negara untuk menyelesaikan perselisihan.
“Mari kita ciptakan suasana yang kondusif dan taat azas karena kita bercita-cita jadi percontohan demokrasi yang sehat bagi daerah-daerah lain,” pinta Furqanudin.
Sementara itu, Kapolres Bangkep, Heru Pramukarno meminta warga tetap tenang dan tidak  mudah terpancing isu-isu yang sifatnya  provokatif.
“Mari kita berdo’a agar diberi pemimpin yang amanah dan mampu memberi kesejahteraan dan kedamaian di negeri ini,” ujarnya.
Heru juga meminta agar paslon yang telah ditetapkan sebagai pemenang pilkada nanti supaya tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan sebab menurutnya kemenangan tersebut merupakan awal dari tanggung jawab yang besar untuk memimpin kabupaten ini sesuai harapan seluruh warga Banggai Laut. (Sbt)

About uman