Home » Ampana » KPU Belum Rilis Perolehan Suara Pilkada
KPU Belum Rilis Perolehan Suara Pilkada
KPU Tojo Una-una akan merilis data perolehan suara setelah rapat pleno ditingkat kecamatan dan kabupaten. Nampak kantor KPU Tojo Una-una di Desa Sansarino.

KPU Belum Rilis Perolehan Suara Pilkada

AMPANA – KPU Tojo Una-una hingga kini belum merilis data hasil pemilihan kepala daerah Rabu (9/12). Meski sudah terdapat para pasangan calon yang sudah mengkalim telah memenangkan pertarungan.
Divisi Tekhnis Penyelenggara, Humas Data dan Informasi KPUD Touna, Dirwansyah Putra mengatakan, hasil pilkada baru akan dirilis setelah rapat pleno tingkat kecamatan dan kabupaten digelar. “Ini belum semua kecamatan melakukan perhitungan suara,” ujar Dirwansyah saat dihubungi, kemarin (10/12).
Dirwansyah memastikan, pilkada tahun ini sekira 75 persen warga yang memilih sementara persentase golput hanya sekira 25 persen. Itu sesuai dengan kunjungan para komisioner KPU Tojo Una-una pada 167 TPS yang tersebar. “Masyarakat cukup antusias, tapi kami belum bisa klaim apakah pemilih golput tahun sedikit dibanding tahun 2010 lalu,” katanya.
Dirwansyah juga menanggapi berbagai tudingan miring terhadap intitusinya itu. Menurutnya, itu merupakan hal yang wajar. Hanya saja, dapat dipastikan tidak akan terjadi pelanggaran yang dibuat oleh KPU Tojo Una-una. “Kecurigaan-kecurigaan seperti itu pasti ada, tidak bisa dihindari,” katanya.
Selama proses berjalan, kata Dirwansyah, pihaknya selalu terbuka soal penyajian data untuk warga maupun pasangan calon, baik melalui internet dan pelayanan di kantor KPU Tojo Una-una jika ada yang meminta informasi. “Kami tidak pernah tertutup mengenai data selama ini,” katanya. (ali)

About uman