Home » Luwuk Utara-Timur » Kapolres Banggai Kunjungi PPK Luktar
Kapolres Banggai Kunjungi PPK Luktar
Kapolres Banggai, Jamaludin Farti yang di dampingi oleh Ketua PPK Luktar, Yustam Rahim, Kepala Sekretariat PPK, Ismed Wardhana saat memberikan arahan kepada penyelenggara pemilu, Kamis (10/12).

Kapolres Banggai Kunjungi PPK Luktar

LUWUK UTARA-Kapolres Banggai, AKBP Jamaludin Farti mengunjungi sekretariat panitia pemilihan kecamatan (PPK) Luwuk Utara (Luktar) terkait dengan pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng),  Kamis (10/12).
Dalam arahannya, Jamaludin mengungkapkan  Sulteng dianggap sebagai daerah rawan dan Kabupaten Banggai menjadi salah satu daerah yang paling rawan dalam hal kecurangan pemilu, transparansi maupun politik uang.
“Untuk menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif, harus ada hubungan kerja sama yang baik dengan seluruh unsur penyelenggara pemilu yang ada di Luktar. Baik itu PPK, sekretariat, panwas dan sebagainya,” ujarnya Jamaludin di depan penyelenggara pemilu Luktar.
Ia mengajak, jika terdapat niat yang negatif dari penyelenggara pemilu, maka saat ini juga harus dihilangkan. Karena niat tersebut tentunya akan menimbulkan konflik yang akan mencederai stabilitas keamanan yang masih terjaga hingga saat ini.
“Polisi dan TNI ibaratkan pemedaman kebakaran. Kalau ada penyelenggara yang senagaja yang menimbulkan api, maka kami akan akan turun memadamkan api itu,” tandasnya.
Jamaludin menambahkan, anggota kepolisian harus siap siaga menjaga kotak suara hingga pleno rekapitulasi suara di tingkat kecamatan berakhir. “Biar perlu bawa semua pakaian, tidur disini. Bahkan, jangan sampai ada mata yang tutup mata. Kalau mau aplos tidur, maka tidur disini, jangan sampai dirumah,” tegasnya. (awi)

About uman