Home » Torang p Sekolah » Alhamdulillah, US SDN 7 Berjalan Lancar
Alhamdulillah, US SDN 7 Berjalan Lancar
Wakil Ketua PGRI Rachmisani Sangkota, Kamis (10/12) mendatangi SDN 7 Luwuk, ini dilakukannya hanya untuk membantu menyelesaikan masalah yang terjadi selama beberapa hari ini, antara Kepsek Nurijati Lasadam dan sejumlah guru.

Alhamdulillah, US SDN 7 Berjalan Lancar

LUWUK-Sempat tertunda, Ujian Semester (US) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Inpres Bertingkat (IB) Luwuk kembali berjalan lancar.
Seperti diketahui sebelumnya, US yang seharusnya dilaksanakan mulai Senin (7/12) di sekolah yang terletak di jalan Sungai Limboto itu, terpaksa ditunda karena anggaran untuk menggandakan soal US dan keperluan administrasi tidak tersedia. Namun,  sehari kemudian Selasa (8/12), US kembali dilaksanakan karena semua keperluan sudah dibayarkan, termasuk jasa untuk guru telah diberikan langsung oleh Kepsek Nurijati Lasadam melalui bendahara sekolah Betris Adam. “Uang ujian dan masalah administrasi sudah ada semua dananya sama saya,” terang bendahara SDN 7 Luwuk, Betris Adam saat ditemui Kamis (10/12).
Namun menurutnya, dana yang diberikan kepadanya hanya itu saja, dan tidak semuanya. “Sisa uang dana BOS yang lain masih sama Kepsek, tapi uang untuk ujian ada sama saya,” terangnya.
Terpisah, seorang pengawas sekolah Meike M Rawung untuk sementara diberi mandat menggantikan posisi Nurijati Lasadam sebagai Kepsek, hal itu dilakukan untuk mengurus segala keperluan sekolah, mengingat saat ini tengah dilaksanakan US. “Namun bukan pelaksana tugas, tetapi pengawas langsung kinerja sekolah, artinya saya melaksanakan tugas sementara sambil menunggu Kepsek (Nurijati,red) sehat dan kembali beraktivitas,” ungkap Meike yang diamini kepala UPT Dikbud Luwuk Djufri Maela. (ajy)

About uman