Home » Banggai Kepulauan » Voting Day Berjalan Tertib
Voting Day Berjalan Tertib
Pelaksanaan proses pemunggutan suaran dan perhitungan suara untuk pemilu gubernur dan wakil gubernur Sulteng di Bangkep, berjalan anam dan tertib.

Voting Day Berjalan Tertib

SALAKAN– Pelaksanaan proses pemunggutan dan perhitungan suara di tingkat TPS untuk pemilu gubernur dan wakil gubernur Sulteng di Bangkep, berjalan tertib dan aman. Tidak terdapat kejadian luar biasa seperti kekisruhan dan kekacauan disemua TPS dimana dilakukan tahapan pemunggutan dan perhitungan suara berlangsung.
Dari hasil perhitungan suara sementara, pasangan nomor urut dua Longki-Sudarto, mengungguli pasangan Rusdi-Ihwan untuk perolehan suara sementara. Jumlah suara yang telah masuk hampir berjumlah dua puluh ribu suara dari total jumlah pemlih sebanyak 77.001 dalam DPT. Sementara pasangan Longki-Sudarto, terlihat unggul dengan persentase kemenangan 61 persen.
Selain informasi dari KPU Bangkep, Luwuk Post, juga memperoleh data rekapitulasi perhitungan suara sementara dari beberapa sumber lainnya. Kendati sedikit berbeda yang diperoleh dari KPU Bangkep, dari persentase perolehan suara itu, nampak pasangan Longki-Sudarto lebih unggul dari pasangan Rusdi-Ihwan.
Diperkirakan jumlah persentase perolehan suara dari masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur itu, masih akan berubah mengingat terdapat cukup banyak suara dari sejumlah desa dan kecamatan yang belum diperoleh hasil rekapitulasinnya. (wan)

About uman