Home » Metro Luwuk » Sudarto bersama Istrinya ‘Nyoblos’ di TPS 9 Luwuk
Sudarto bersama Istrinya ‘Nyoblos’ di TPS 9 Luwuk
H Sudarto bersama istrinya, Hj. Nurmasyita Mang, memperlihatkan surat suara di bilik suara sebelum mencoblos,Rabu (9/12).

Sudarto bersama Istrinya ‘Nyoblos’ di TPS 9 Luwuk

LUWUK– Tak hanya masyarakat atau para pemilih yang mendapat panggilan berlomba menentukan pemimpin daerahnya untuk lima tahun kedepan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pilkada serentak tahun ini. Namun, para kandidat pun demikian.
Pantauan Luwuk Post, Rabu (9/12) siang kemarin, calon wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, H Sudarto bersama sang istrinya, Hj. Nurmasyita Mang, menggunakan hak pilihnya di TPS 9 Kecamatan Luwuk, Jalan Cokroaminoto.
Sudarto berharap selain proses pemilukada berjalan aman, tertib dan terkendali. Ia juga menginginkan agar kontestasi Pilgub Provinsi Sulteng kali ini benar benar memberikan ekspektasi terhadap seluruh masyarakat di daerah, terlebih menghasilkan perubahan ke arah yang lebih baik.
“Siapapun yang terpilih nantinya sebagai gubernur/wakil gubernur Provinsi Sulteng, harus dapat menjadi pemimpin pemimpin yang baik serta mengedepankan kemajuan pembangunan di daerah,” ujarnya kemarin, usai mencoblos.
Tentu sebagai kandidat wakil gubernur, Ia pasti menginginkan pasangan Longki’s menang. “Jika memang masyarakat masih menghendaki agar kami meneruskan masa periode ke dua, Insya Allah, kami akan membuat Sulawesi Tengah lebih maju, mandiri, dan berdaya saing,” ujarnya.
Bagaimana jika kalah dalam pertarungan kali ini? Sudarto, legowo. Sebab, kata dia, untuk melakukan protes terhadap kekalahan, itu tidak mungkin kecuali ada temuan-temuan yang signifikan dan itu sangat berpengaruh.
“Sepanjang tidak ada temuan signifikan itu tidak ada masalah. Kalah, ya akui kalah saja. Ini kan kalah menang tergantung masyarakat juga,” ucapnya.
Sementara itu, Sekertaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai, Julius Viva, menyatakan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakatab banggai karena sudah menyambut wakil gubernur Sudarto untuk memilih di Kabupaten Banggai.
“Saya sanagat terima kasih kepada seluruh masyarakat banggai yang sudah menyambut beliau untuk mencoblos disini,” ucapnya.
Ditambahkannya, dirinya optimis pasangan Longki’s menang berdasarkan hasil pengamatan yang cukup memberikan gambaran secara signifikan terhadap kemenangan pasangan itu.
“Saya optimis diangka 70 persen, bahwa pasangan ini bakal menang signifikan,” tukasnya. (tr-33)

About uman