Home » Banggai Laut » Richard Manuas Sebut KPUD Balut Belum Maksimal
Richard Manuas Sebut KPUD Balut Belum Maksimal
Ketua DPRD Balut, Richard Manuas,ST melaksanakan pencoblosan di TPS I Kelurahan Lompio.

Richard Manuas Sebut KPUD Balut Belum Maksimal

BANGGAI – Pilkada Banggai Laut, Rabu (9/11), Pj. Bupati, Furqanudin Masulili bersama isteri, melaksanakan hak pilihnya di TPS IV kelurahan Lompio, kecamatan Banggai. Didampingi Hamzah, staf Humas Pemda Balut, Bupati datang sekira pukul 09.00 waktu setempat. Tidak lama berada di lokasi pemungutan suara, setelah saling menyapa dengan warga dan sejumlah pejabat yang kebetulan hadir dan hendak mencoblos di tempat itu, Furqanudin dan rombongan lantas meninggalkan TPS.
Sementara itu, ketua DPRD Balut, Richard Manuas tiba tepat jam 10.00 di TPS I kelurahan Lompio, tempatnya mencoblos. Mengikuti formalitas yang sama sebagaimana wajib pilih lainnya, Richard setelah mengantri beberapa saat, lantas dipersilahklan menuju ke bilik suara.
Kepada wartawan, fungsionaris partai Demokrat ini sempat menyentil tentang kinerja penyelenggara pemilu yang menurutnya masih harus berbenah lagi. Pasalnya, sesuai informasi yang diterima masih terdapat sejumlah kelemahan dalam hal pendataan wajib pilih dan penyaluran surat panggilan memilih.
Disebutkan, menurut laporan yang diterimanya, masih banyak warga yang tidak mendapat surat panggilan, padahal jelas-jelas mereka adalah penduduk setempat atau telah berdomisili cukup lama di daerah ini. Di lain pihak, masih menurut Richard, ada juga penduduk yang sudah pindah tapi surat panggilannya masih diterbitkan.
“KPU harus kaji ulang. Rugi daerah, sudah bayar mahal namun kinerja yang diberikan tidak maksimal,” kata dia.
Sekedar diketahui, pada penyelenggaraan pilkada kali ini, KPU Balut mendapat alokasi dana yang cukup besar yakni mencapai 13 miliar lebih. (Sbt)

About uman