Home » Politik » Herwin Cabup Pertama yang Mencoblos
Herwin Cabup Pertama yang Mencoblos
Tanpa dikawal iring-iringan tim pemenangan, calon bupati Herwin Yatim dan mencoblos di TPS 4 kelurahan Karaton dengan menggandeng sang isteri tercinta, Suraida Murad, 9 Desember kemarin.

Herwin Cabup Pertama yang Mencoblos

LUWUK—Siapa calon bupati Banggai petama yang datang mencoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)? Jawabanya adalah Herwin Yatim. Datang menggandeng sang isteri tercinta, Suraida Murad, Herwin mengenakan kemeja merah dengan celana berwarna hitam untuk memberikan hak pilihnya di Tempat Pemugutan Suara (TPS) IV kelurahan Karaton, tepatnya di halaman SMP Negeri 2 Luwuk, 9 Desember kemarin sekitar pukul 09.00 Wita.
“Sudah berapa kandidat yang datang mencoblos dari informasi di luar?” tanya Herwin kepada sejumlah wartawan usai mencoblos.
“Baru bapak yang pertama, kandidat lain kabarnya nanti pukul 11.00 Wita ke atas,” jawab wartawan.
Disebut kondisi itu menjadi salah-satu tanda kemenangan Win-Star, direspon dengan senyuman oleh Herwin sambil mengacungkan jempol.
Untuk kandidat Pilkada Banggai, tanpa banyak berspekulasi Herwin tentu mengarahkan jarum coblos pada pasangan Win-Star. Lalu, siapa kandidat pilihan Herwin untuk Pilkada tingkat provinsi Sulteng. Memang, Herwin serba merahasiakan hasil pilihnya. Sebab, itu memang sudah menjadi amanat Undang-undang. Namun, jika dilihar secara garis partai, PDIP merupakan salah satu parpol pendukung pasangan Longki Djanggola dan Sudarto. Dengan demikian dapat diyakini, pilihan Herwin adalah 3 untuk Pilbup Banggai dan 2 untuk Pilgub Sulteng.
Setelah mencoblos, kandidat bupati usungan koalisi PDIP dan Partai Demokrat itu tak lekas pulang. Seperti menunggu kedatangan seseorang, Herwin duduk manis di bangku deretan paling belakang. Sambil membalas pesan singkat di handphonenya, Ia tak jenuh menyapa satu-persatu pemilih yang datang ke TPS tersebut. Sampai wartawan media ini meninggalkan TPS, Herwin belum beranjak dari dudukannya.(man)

About uman