Home » Banggai Laut » Data Pilkada Bupati Masih Fluktuatif
Data Pilkada Bupati Masih Fluktuatif
Nampak sejumlah petugas di salah satu TPS sedang mempersiapkan pelaksanaan pemungutan suara.

Data Pilkada Bupati Masih Fluktuatif

BANGGAI – Data sementara perolehan suara empat pasangan kandidat Bupati/wakil Bupati pilkada Balut kejar mengejar dengan rasio perbedaan yang sangat tipis.
Dari data sementara di empat Kecamatan dalam pulau Banggai, perolehan Tanjung Mas (Tanjung Pawara-Masykur Abdullah berada pada angka 5362 suara, sementara Basoka-Treen (Sofyan Kaepa-Trin S. Lulumba) mendapat 4266 suara, sementara pasangan MAMAH (Musir Madja-Ahmad Buluan) mendapat 2.926 suara sedangkan Wenny Bukamo-Tuty Hamid memperoleh  4.742 suara.
Sampai berita ini diturunkan data-data hasil suara dari tiga pulau lain yakni Bangkurung, Bokan Kepulauan dan Labobo belum masuk.
Sementara itu, klaim kemenangan di tingkat tim sukses terlihat menonjol pada tiga pasang calon yakni Tanjung Mas, Basoka Treen dan Wenny-Tuty. Pasalnya, informasi yang diterima setengah-setengah dari tiap pusat data internal di masing-masing calon memberi hasil berbeda-beda di mana masing-masing mereka menyatakan mengambil data berdasarkan formulir C1 di tangan saksi.
Belum ada konfirmasi resmi dari pihak KPUD maupun Panwaslih Balut. Perolehan suara resmi akan diumumkan sesuai hasil pleno akhir di tingkat KPUD. (Sbt)

About uman