Home » Politik » Distribusi Logistik Malam Hari tak Aman
Distribusi Logistik Malam Hari tak Aman
Pendistribusian logistik Pilkada yang dilakukan pada malam hari dinilai tidak aman. Terlihat distribusi kotak suara di PPS Desa Bunga, Selasa malam (8/12).

Distribusi Logistik Malam Hari tak Aman

LUWUK UTARA-Panitia pengawas (Panwas) Kecamatan Luwuk Utara menilai pendistribusian yang dilakukan pada malam hari dinilai tidak aman. Pasalnya, diduga akan terjadi kecurangan yang pada akhirnya akan mencederai Pilkada serentak, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai.
“Bahaya ini, logistik disalurkan malam hari, karena tidak aman. Kami bingung kenapa sampai disalurkan malam-malam begini,” tegas anggota Panwas Luwuk Utara Gafar Musati, Selasa malam (8/12).
Alasan utama sehingga pendistrbusian pada malam hari tidak aman adalah, jarak pandang manusia terbatas. Sehingga mengurangi tingkat pengawasan yang akan dilakukan. Selain itu,  kata Gafar, pihaknya kaget dengan pemilu tahun ini. Karena pada pemilu sebelumnya, distribusi dilakukan jauh hari. “Heran pemilu tahun ini, kok malam hari. Padahal, pemilu sebelumnya disalurkan H-3 sebelum voting day,” jelasnya.
Punawirawan polisi itu menyatakan, pihaknya akan mengawal terus setiap pendistribusian di seluruh panitia pemungutan suara (PPS), agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (awi)

About uman