Home » Banggai Kepulauan » RSUD Trikora Berbenah
RSUD Trikora Berbenah
Badan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Trikora Salakan, Senin kemarin menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah stakeholder. Rapat koordinasi itu, dilakukan untuk menyiapkan diri menghadapi visitasi operasionalisasi RSUD Trikora Salakan akhir pekan ini.

RSUD Trikora Berbenah

SALAKAN– Badan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Trikora Salakan, tengah menyiapkan diri guna menghadapi visitasi kelayakan yang dijadwalkan akan dilakukan oleh tim dari Provinsi Sulteng pada akhir pekan ini. Visitasi ini sangat penting, mengingat hasilnya akan menjadi rujukan untuk keluarnya izin operasionalisasi RSUD Trikora Salakan dengan status tipe D. Sejumlah persyaratan yang dibutuhkan dalam penilaian visitasi itu, memang belum dimiliki oleh RSUD Trikora Salakan, namun kini sedang diusahakan untuk dapat dipenuhi sebelum tim visitasi datang berkunjung.
Sebagai bentuk usaha demi menyiapkan persyaratan yang belum terpenuhi itu, pihak RSUD Trikora Salakan, menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah stakeholder, yang di laksanakan di ruang rapat RSUD Trikora Salakan, Senin kemarin.
Dalam rapat itu, terlihat hadir Asisten II Setda Bangkep, Kodrat Galala, Anggota DPRD Bangkep, Sadat Anwar dan beberapa pimpinan SKPD di jajaran
Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkep.
Direktur RSUD Trikora Salakan, dr. James Pinontoan, dalam rapat kemarin, menyampaikan harapannya agar stakeholder yang hadir khususnya dari Pemda Bangkep,  ikut membantu dalam menyiapkan sejumlah persyaratan yang belum terpenuhi demi menghadapi Sivitasi pada akhir pekan ini.
Disebutkan dr. James Pinontoan, sejumlah persyaratan yang belum terpenuhi untuk kepentingan visitasi nanti, sebagian besar berhubungan dengan perizinan seperti
IMB untuk bangunan RSUD Trikora, Izin Penggunaan Bangunan (IPB), Surat Izin Tempat Usaha (Situ), Persyaratan Pengelolaan Limbah dan izin gangguan.
Beberapa persyaratan yang belum dipenuhi ini, hampir semuanya pengurusannya ada di daerah, olehnya dia berharap instansi teknis yang berkaitan tugas dengan masing-masing persyaratan yang belum terpenuhi itu, agar dapat memberikan kemudahan bagi pihaknya dalam pengurusan persyaratan yang dibutuhkan tersebut.
Asisten II Setda Bangkep, Kodrat Galala, yang hadir mewakili Bupati Bangkep dalam rapat koordinasi itu, mengatakan pihaknya akan berusaha membantu RSUD Trikora untuk memperoleh seluruh persyaratan yang dibutuhkan guna menghadapi visitasi akhir pekan ini.
“Kami akan mengkoordinasikan kepada masing-masing SKPD terkait, untuk ikut berperan menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan oleh RSUD Trikora, khususnya yang berhubungan dengan perizinan,” terang Kondrat.
Dikatakan Kodrat, upaya dan antuasias dari Pemda Bangkep, yang ikut memfasilitasi persyaratan yang dibutuhkan oleh RSUD Trikora Salakan, tak lepas dari komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan maksimalisasi dan optimalisasi pelayanan medis bagi masyarakat  dari RSUD Trikora. (Wan)

About uman