Home » Metro Luwuk » PPK Pagimana Distribusikan Logistik
PPK Pagimana Distribusikan Logistik
Persiapan pendistribusian logistik pemungutan dan penghitungan suara Pilkada tahun ini oleh PPK Pagimana mendapat pengawalan ketat dari personil Kepolisian, Minggu (6/12).

PPK Pagimana Distribusikan Logistik

PAGIMANA—Sebanyak 107 logistik pemungutan suara Pilkada tingkat kabupaten Banggai dan provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) telah diterima Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pagimana, Minggu (6/12). Itu setelah melalui tahap pendistribusian perdana dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Banggai.
Setiba di kecamatan Pagimana, PPK kembali melakukan pendistribusian logistik ke sejumlah desa yang mendapat pengawalan ketat oleh petugas keamanan yang terdiri dari personil Polsek Pagimana maupun Polres Banggai.
”Pendistribusian kotak suara sebelum di serahkan kepada pihak KPPS desa/kelurahan harus dilaporkan untuk diketahui pihak kepolisian. Sebab, mengenai keamanan logistik sudah menjadi tanggung jawab kepolisian karena dapat berdampak buruk terhadap pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara, tegas Kapolsek Pagimana I.K Yoga.
Sementara itu, Ketua PPK Pagimana, Taher Totong saat dikonfirmasi, Senin (7/12) mengatakan, sejauh ini tidak terdapat permasalahan selama tahap distribusi. Selanjutnya, pihaknya akan menyalurkan logistik ke seluruh TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di desa dan kelurahan se kecamatan Pagimana.(man)

About uman