Home » Ekonomi » Pemerintah Dinilai Pilih Kasih
Pemerintah Dinilai Pilih Kasih
Bantuan elpiji ukuran 3 kilogram beserta kompor gas oleh Pemerintah daerah (Pemda) dikeluhkan sejumlah penerima.

Pemerintah Dinilai Pilih Kasih

LUWUK—Pendistribusian bantuan kompor beserta elpiji ukuran 3 kilogram oleh Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Banggai dinilai pilih kasih. Persepsi itu datang dari sejumlah penerima asal kelurahan Mangkio Baru yang sampai saat ini tak kunjung memperoleh bantuan tersebut.
Salah seorang warga setempat, Hairun Laharimuna mengatakan, proses pembagian bantuan tersebut mengecewakan. Pasalnya, saat sejumlah warga datang mempertanyakannya, Lurah Mangkio Baru menyampaikan bantuan akan kembali didistribusi pada tahap II, yakni tahun 2016 mendatang.
Padahal, untuk wilayah kecamatan lain, bahkan yang berada di luar kawasan kota Luwuk telah menerima bantuan tersebut. Hairun mengaku, apa yang disampaikannya sebagaimana informasi yang berkembang dari hasil rapat di kantor kelurahan setempat.
“Sudah banyak masyarakat di kota luwuk saat ini yang mendapatkan bantuan, kenapa kita disini belum? Kenapa harus ada tahap II untuk pendistribusiannya, padahal data yang di ambil oleh pihak kelurahan sudah dari beberapa bulan lalu,” tanya Hairun, Senin (7/12).
Selain itu, lanjut dia, Hairun juga mempersoal waktu pendistribusian tahap II yang dinilai terlalu lama. Ia menduga, itu hanya menjadi alasan Lurah yang belum tentu kedepan terealisasi.
“Kalau memang tidak ada itikad baik dari pihak kelurahan untuk membantu warga seharusnya dari awal jangan diinfokan. Sesungguhnya kami tidak berhadap akan hal itu, tapi karena sudah dijanjikan jelas warga merasa kecewa,” pungkasnya.(tr-33)

About uman