Home » Torang p Sekolah » Bandel, Guru Bisa Saja Dipindah Ke Kabupaten Lain
Bandel, Guru Bisa Saja Dipindah Ke Kabupaten Lain
Rianto Lanipi

Bandel, Guru Bisa Saja Dipindah Ke Kabupaten Lain

LUWUK-Ini menjadi peringatan bagi seluruh guru, jika saja tidak menjalankan tugasnya dengan baik, bisa terancam dimutasi ke tempat terpencil, bahkan sampai ke Kabupaten lain.
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rianto Lanipi mengatakan, ditahun 2017 nanti yang mengurus masalah sekolah dan juga guru sudah menjadi kewenangan dari Provinsi, sehingga ketika ditemui guru yang bermasalah, maka tidak segan-segan dipindahkan baik itu di daerah terpencil maupun Kabupaten lain diwilayah Sulawesi Tengah. “Masalah pendidik tahun 2017 itu sudah kewenangan Provinsi,” tuturnya di sela-sela sosialisasi Senin (7/12).
Olehnya ia berharap guru bisa menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku. “Olehnya bagi siapa (guru,red) yang melawan akan dicabut SK nya,” tambahnya.
Ia pun mengaku saat ini yang menjadi kelemahan tidak efektifnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) karena terjadinya penumpukan guru dibeberapa sekolah. “Kelemahan kita banyak guru yang menumpuk, jadi KBM tidak efektif, olehnya dinas harus melakukan pendistribusian, tapi berharap KUPT tetap perhatikan kearifan dalam mengusulkan guru yang akan dimutasi, kalau dia sudah mengajar kecamatan itu jangan di pindahkan di kecamatan lain,” pungkasnya. (ajy)

About uman