Home » Torang p Sekolah » 2016, Target Nilai UN Siswa Naik
2016, Target Nilai UN Siswa Naik
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) saat melakukan sosialisasi mengenai peningkatan kualitas nilai UN siswa, yang menghadirkan stakeholder pendidikan, pengambil kebijakan tingkat kecamatan, komite sekolah, dunia usaha/industri dan organisasi peduli pendidikan di ruang Aula Dikbud, Senin (7/12).

2016, Target Nilai UN Siswa Naik

LUWUK-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini, salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi SPM Dikdas, yang melibatkan stakeholder pendidikan, pengambil kebijakan tingkat kecamatan, komite sekolah, dunia usaha atau industri dan organisasi peduli pendidikan.
Kegiatan yang berlangsung di dua tempat yakni gedung SKB dan ruang Aula Dikbud Senin (7/12) itu, merupakan program langsung dari PKP SPM Dikdas ADB Uni Eropa Dikbud tahun 2015. “Kami sengaja melibatkan camat, KUPT, guru, Kepsek, pengawas dan stekholder dalam sosialisasi ini agar bisa bekerjasama dalam memajukan pendidikan nantinya,” tutur Sekretaris Dikbud Rianto Lanipi.
Ia pun mengakui atas apa yang dilakukan selama ini baik dari Dikbud dan juga pihak sekolah, tidaklah maksimal, itu terlihat dari turunnya nilai UN yang dicapai siswa tahun 2015 ini. “Hasil UN 2015 tidak menggembirakan, baik SD sampai SMA dan SMK, andaikan nilai siswa yang UN tidak disanding dengan ujian sekolah, maka akan lebih menurun lagi, olehnya dengan sosialisasi ini akan menjadi tolak ukur untuk memperoleh nilai UN lebih baik tahun 2016,” tambahnya.
Terpisah Fasilitator SPM Ichwan mengatakan, keterlibatan sejumlah pihak dalam sosialisasi tersebut bisa dikatakan sebagai sinergi untuk mencapai standar pelayanan dan juga untuk penentu kebijakan atas apa yang nantinya akan diputuskan oleh sekolah. “Olehnya supaya ada sinergi program dan masing-masing memahami program sesuai Tupoksi, kami laksanakan sosialisasi ini, biar kedepan bisa mendokrak nilai dan mutu siswa, dan itu semua disiapkan mulai dari guru,” pungkasnya. (ajy)

About uman