Home » Metro Luwuk » PPK Pagimana Prioritaskan Desa Baloa Doda
PPK Pagimana Prioritaskan Desa Baloa Doda
Ketua PPK Pagimana, Taher Tatong bersama anggotanya saat memeriksa logistik pemungutan suara yang diterima dari KPU Banggai, Minggu (6/12).

PPK Pagimana Prioritaskan Desa Baloa Doda

PAGIMANA—Desa Baloa Doda jadi prioritas pendistribusian logistik pemungutan suara Pilkada serentak tahun ini oleh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Pagimana. Itu dilakukan mengingat medan yang dilalui menuju desa tersebut hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama dua hari. Diketahui, kecamatan Pagimana merupakan wilayah pertama yang menerima logistik pemungutan suara, Minggu (6/12). Pada hari yang bersamaan, PPK bersama sejumlah personel Polsek setempat langsung melakukan distribusi ke desa tersebut.
“Kami sudah menerima kotak suara yang didalamnya berisikan surat suara serta perlengkapan pemungutan suara lainnya sebanyak 51 kotak untuk Pilkada Banggai, dan 51 kotak untuk Pilkada tingkat provinsi Sulteng,” jelas Ketua PPK Pagimana, Taher Tatong, Minggu kemarin.
Logistik tersebut, lanjut dia, akan diserahkan ke seluruh TPS (Tempat Pemungutan Suara,red) melalui Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Selain itu, PPK Pagimana juga menerima dokumen kelengakapan adminitrasi pemilihan.
“Selanjutnya kami akan melakukan pendistribusian ke sejumlah desa yang berada di kepulauan serta pegunungan,” ungkap dia.
Terpisah, Kapolsek Pagimana, IPTU Yoga W menyampaikan, pihaknya telah siap mengawal pendistribusian logistik ke desa Baloa Doda. Siapa saja yang terlibat, Yoga menyebutkan, anggota KPPS, Kepala Desa (Kades) serta dua anggota Polsek Pagimana.(anto)

About uman