Home » Banggai Laut » Bantuan KUBE Paisu Mosoni Disorot
Bantuan KUBE Paisu Mosoni Disorot
Syarif Pataboga, S.Sos.

Bantuan KUBE Paisu Mosoni Disorot

BANGGAI– Dugaan masyarakat terhadap penyelewengan bantuan bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang turun di desa Paisumosoni kembali mencuat. Hal ini disebabkan laporan sejumlah warga yang resah dengan perbuatan dua orang warga penerima bantuan itu.
Diketahui bahwa dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Banggai Laut telah memprogramkan bantuan berupa mesin pangkas rumput bagi KUBE yang ada di desa Paisumosoni, kecamatan Banggai Utara. Namun, bantuan mesin tersebut agaknya telah dijual oleh dua orang oknum anggota KUBE.
Menurut warga  hal ini sebenarnya telah dilaporkan kepada pemerintah setempat, namun hingga kini belum diketahui hasilnya.
“Pak Camat bahkan yang turun langsung tapi waktu itu yang bersangkutan tidak mau memberikan keterangan,” ujar seorang warga.
Camat Banggai Utara, Syarif Potabuga, S.Sos kepada media ini mengaku telah mendengar kejadian itu namun secara kelembagaan pihaknya belum dapat bertindak menunggu sikap dinas pemberi bantuan.
Dia juga menyesalkan oknum warga Paisumosoni tersebut yang seharusnya menghargai dan memanfaatkan fasilitas bantuan yang telah diberikan pemerintah.
“Kalau tidak dibutuhkan kembalikan ke pemerintah desa supaya dikasih kepada yang lain. Jangan main jual begitu,” kesal Syarif saat dihubungi Luwuk Post belum lama Ini. (Sbt)

About uman