Home » Politik » Win-Star Paslon Teranyar
Win-Star Paslon Teranyar
Indraningsih Lalusu

Win-Star Paslon Teranyar

LUWUK—Majunya Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Herwin Yatim yang menggandeng politikus penggawa Partai Demokrat, Mustar Labolo pada Pilkada kabupaten Banggai tahun ini mendapat dukungan full. Tak hanya dari kalangan elit partai koalisi tingkat kabupaten/kota atau provinsi. Pasangan yang populer dengan tagline Win-Star itu bahkan mendapat support dari Presiden RI, Joko Widodo, serta dua mantan Presiden, yakni Megawati Soekarno Puteri dan Susilo Bambang Yudhoyono.
Itu diungkapkan salah satu anggota Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Win-Star asal DPP PDIP, Sirmadji saat memberikan orasi politiknya ditengah berlangsungnya kampanye akbar Win-Star, di lapangan Persibal Luwuk, Kamis (3/12).
“Kehadiran saya disini juga merupakan perintah langsung ketua umum PDIP, ibu Megawati Soekarno Puteri. Sebagai salah satu peserta Pilkada Banggai yang diusung koalisi PDIP dan Demokrat, Win-Star mendapat dukungan dari pak Presiden, Joko Widodo (kader PDIP,red) dan pak Susilo Bambang Yudhoyono (Ketum Partai Demokrat,red),” ungkap Sirmadji yang juga menjabat anggota DPR-RI.
Rekomendasi yang dikeluarkan oleh dua mantan presiden (Megawati dan Susilo,red) karena Win-Star adalah wajah baru, semangat baru, harapan baru untuk rakyat kabupaten Banggai.
Kabupaten Banggai, lanjut dia, juga mendapat sorotan dari pemerintah pusat terkait peningkatan infrastruktur pembangunan. Jika kedepan Win-Star diberi kepercayaan oleh rakyat untuk memimpin, koneksi garis partai dapat membantu terealisasinya kucuran anggaran untuk kabupaten Banggai dalam jumlah yang relatif besar. Karenanya, kemenangan Win-Star adalah harga mati untuk PDIP.
“Apalagi, kebijakan Presiden RI saat ini fokus pada pembangunan desa dengan mengkucurkan anggaran sekira Rp 20 triliun setiap tahunnya. Di tahun 2016 anggaran itu diprediksi akan naik hingga mencapai Rp 47 triliun yang kemudian digelontorkan ke seluruh daerah. Kalau rakyat Banggai menginginkan uang yang memang menjadi hak rakyat tepat sasaran untuk para petani, nelayan, buruh dan profesi lainnya, jawabannya adalah menangkan Win-Star,” tegas Sirmadji.
Jika keinginan dan tekad itu sudah menjadi pilihan rakyat Banggai, maka saran dia, suara Win-Star yang telah dicoblos harus dijaga atau diawasi.
“Setelah mencoblos jaga dan kawal suara untuk Win-Star jangan sampai dimakan tikus,” guraunya.
Sementara itu, Jurkam asal DPD PDIP Sulteng yang juga anggota DPRD Sulteng, Sri Indraningsih Lalusu mengajak seluruh masyarakat terutama simpatisan dan pendukung paslon nomor urut 3 supaya menyatukan tekad memenangkan Win-Star untuk masa depan Banggai 5 tahun kedepan.
“Saya sering meneteskan air mata mengingat derasnya fitnaan yang kerap menerpa Win-Star. Tapi saya percaya Herwin dan Mustar adalah pasangan teranyar, smart, energi dan religius yang akan diberikan kepercayaan dan kesempatan memimpin kabupaten Banggai 5 tahun kedepan,” katanya optimistis.
Rakyat kabupaten Banggai telah merasakan beberapa kali pergantian bupati dan wakil bupati, namun yang dicita-citakan tak kunjung tercapai. Olehnya, melalui momentum Pilkada tahun ini sudah saatnya perubahan besar itu diwujudkan melalui komitmen pembangunan Win-Star.
“Saya tegaskan kepada Win-Star, jangan jadi pemimpin balekos, jangan menghalalkan segala cara untuk merebut kekuasaan. Jadilah pemimpin apa adanya yang semata-mata mengabdi karena kecintaan terhadap rakyat dan daerah,” pungkasnya.(man/tr-33)

About uman