Home » Torang p Sekolah » Ribuan Guru Bakal Ikuti UKG Susulan
Ribuan Guru Bakal Ikuti UKG Susulan
Sejumlah guru Jumat (4/12), mencari nama mereka yang terpampang di dinding Dikbud. Ribuan nama itu adalah peserta UKG susulan.

Ribuan Guru Bakal Ikuti UKG Susulan

LUWUK-Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) belum lama ini, ternyata belum diikuti semua guru.  Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan (Dikbud) Tasman Malusa mengatakan, sesuai informasi yang diterimanya ada sekitar seribu lebih guru yang akan melaksanakan UKG susulan. “Ada seribu lebih yang menyusul,” tuturnya Jumat (4/12).
Ia mengaku, pelaksanaan UKG susulan, tidak jauh berbeda dengan UKG sebelumnya, dimana tetap menggunakan 6 sekolah yang telah ditentukan yang memiliki fasilitas komputer, lengkap dengan internetnya. “UKG mulai dilaksanakan tanggal 11 sampai 14 Desember nanti,” tambahnya.
Sebelumnya, Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar (Dikdas) Akram Budjang mengatakan, UKG susulan tersebut berlaku bagi guru yang UKG sebelumnya berhalangan, salah mata pelajaran, namanya belum keluar hingga yang lambat datang karena tidak mengetahui akan dilaksanakannya UKG. “Olehnya, yang belum mengikuti UKG sebelumnya, kami sarankan agar segera melapor ke Dinas,” ungkapnya. (ajy)

About uman